Bupati Demak dr. Hj. Eisti'anah foto bersama.(FOTO:TM/ VID)

DEMAK(TERASMEDIA.ID)– Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah membuka acara Lomba Krenova dan Lomba Karya Ilmiah tingkat Kabupaten Demak tahun 2022 di salah satu hotel yang ada di Kabupaten Demak, Selasa(08/11/ 22).

Dalam sambutannya Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah menyampaikan bahwa lomba Krenova dan Karya Ilmiah tahun ini lebih bersemangat dan pemerintah daerah mendukung penuh pada kegiatan yang diselenggarakan oleh Bappelitbangda Demak.

Bupati juga ingin sekali memaksimalkan penemuan atau kreasi dari para peserta Lomba Krenova, untuk bisa dinikmati masyarakat luas.

“Bisa diteliti oleh laboratorium, jadi bisa diakui secara legal, dan tentunya kalau dipasarkan masyarakat bisa dipercaya,” kata Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah.

Dengan adanya lomba ini Eisti’anah berharap, bisa menghasilkan suatu kreasi ataupun teknologi yang berguna bagi masyarakat luas khusunya masyarakat Kabupaten Demak.

Bupati juga berpesan agar peserta lomba yang tidak menjadi pemenang harus tetap giat berinovasi dan lebih menggali potensi diri.

“Harus tetap semangat dengan berinovasi kembali bagi yang tidak jadi pemenang,”ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Bappelitbangda Demak, Masbahatun Ni’amah menyampaikan, bahwa Lomba Krenova dan Lomba Karya Ilmiah tahun ini bertema dan berfokus dengan sasaran berkaitan kegiatan UMKM dan pertanian.

Ia menyampaikan bahwa jumlah peserta pada tahun ini agak berkurang dikarenakan tahun ini bertema dua hal.

“Peserta kali ini berkurang diibanding dengan tahun lalu, yakni sejumlah 48 peserta yang masih bertemakan umum. Sedangkan tahun ini hanya berjumlah 26 dari kalangan umum,”kata Masbahatun.

Dewan juri tahun ini dihadiri oleh para Ahli, anggota Hipmni, dinas terkait, konsultan, akademisi serta organisasi inovasi terkait.

Ia berharap, kegiatan ini dapat menjadi ide positif serta inovasi bagi masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Demak.

“Saya harap dengan hadirnya Ibu Bupati di sini dan pak Pj. Sekda ini, semoga bisa menambah greget para peserta dan mampu menularkan ide-ide positif, dan inovasi-inovasinya kepada masyarakat Demak,”harapnya.(VID)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini