BLORA(TERASMEDIA.ID)- Ditlantas Polda Jawa Tengah mulai menggelar sosialisasi penerapan ETLE Drone di  Kabupaten Blora, Senin (30/01/2022).

Uji coba Etle Drone dilakukan kurang lebih selama 20 menit  di simpang empat Traffic Light Karangjati Kabupaten Blora.

Kasi Gar Subditgakkum Ditlantas Polda Jateng, Kompol Ilham  Syafriantoro Sakti, menjelaskan Etle Drone merupakan inovasi Ditlantas Polda Jateng,  untuk mewujudkan keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran lalu lintas.

“Kami bersama polres Blora dan rekan-rekan Asosiasi Pilot Drond Indonesia(APDI) kami baru saja melaksanakan kegiatan sosialisasi dan uji coba tindakan pelanggaran lalu lintas Etle Mobile terintegrasi melalui Drone,” ungkap Kompol Ilham.

Kompol Ilham menambahkan, Etle Drone ini merupakan pengembangan Etle yang telah dilaksanakan di Polda Jawa Tengah.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan di 35 kota dan Kabupaten Polres  se jajaran Jawa Tengah. Dengan menggunakan alat Etle Drond ini nantinya pelanggaran dapat ditilang dengan melalui capture video,” ujarnya.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat  pengguna jalan khusunya untuk tertib berlalu lintas dengan secara kesadaran. Ilham juga mengatakan penggunaan Etle Drone Mobile dinilai sangat efektif.

“Tentu saja drone ini cakupannya lebih luas, sehingga untuk pelanggaran yang tidak terkafer oleh Etle statis ataupun Etle Mobile, karena ini lebih mudah tercover oleh Etle Mobil  Drond,” jelasnya.

Penggunaan Etle Mobil Drond sendiri rencana akan  dilaksanakan usai sosialisasi selesai dilaksanakan di 35 Polres se Kabupaten yang ada di Jawa Tengah.(MG-11)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini