Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin, M.A., saat melihat produk UMKM yang dipamerkan.(FOTO:TM/HN)

SUKOHARJO(TERASMEDIA.ID)-Korem 074/Warastratama melalui Kodim 0726/Sukoharjo bekerja sama dengan Dinas Perindustrian, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Sukoharjo, terus berupaya ikut memulihkan perekonomian di tengah masa pandemi Covid-19 dengan menggelar pameran UMKM.

Pameran yang digelar di The Park Solo Baru ini, dibuka oleh Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin, M.A., Dengan mengusung tema “UMKM Bangkit”, Rabu (13/10/2021).

Komandan Korem(Danrem) 074/ Warastratama, mengapresiasi pameran UMKM yang diselenggarakan oleh Kodim 0726/Sukoharjo ini.

“Pameran UMKM ini merupakan salah satu rangkaian HUT ke-76 TNI dan merupakan salah satu upaya untuk membangkitkan kembali UMKM Sukoharjo yang selama masa Pandemi Covid-19 turut terkena dampak yang cukup signifikan,” kata Danrem.

Pada kesempatan ini, Danrem 074/ Warastratama juga mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara UMKM serta bapak/ibu pelaku UMKM yang telah berpartisipasi dalam acara tersebut.

“Semoga kegiatan pameran UMKM yang berlangsung dari tanggal 13 s/d 18 Oktober 2021 nanti, bisa bermanfaat dan mendapat sambutan yang positif dari masyarakat Kabupaten Sukoharjo,” ujar Danrem.

Danrem yakin, melalui kegiatan semacam ini dapat memberikan suatu motivasi kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan semangat dan cinta kepada produksi dalam negeri serta dapat menggali potensi sektor perekonomian agar konsisten mengembangkan UMKM sebagai sektor ekonomi kreatif sehingga dapat menambah roda pendapatan daerah di Kabupaten Sukoharjo.

Sementara itu, Bupati Sukoharjo melalui Sekda Kabupaten Sukoharjo Widodo SH.MH menyampaikan, bahwa pameran UMKM tahun 2021 dalam rangka HUT TNI ke -76 ini, bekerjasama dengan para pelaku UMKM harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi, terutama dalam memanfaatkan perkembangan teknologi bisnis di era new normal, sehingga produknya bisa menembus pasar modern.

“Pameran yang melibatkan sekitar 40 pelaku UMKM dari berbagai sektor usaha ini, dapat lebih produktif menunjukkan karyanya dan bisa berjalan dengan baik dengan tetap menjalankan protokol kesehatan ketat, karena masa Pandemi Covid-19 belum berakhir,” kata Sekda Widodo.

“Saya sangat bangga dan terkesan melihat semangat serta antusiasme para UMKM yang masih tetap bertahan di tengah badai yang menghantam di semua sektor. Namun mereka tetap terus berinovasi demi UMKM dan perekonomiannya bangkit kembali,”ujarnya.(HN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini