Sekretaris Umum Pimpinan Pusat(PP) Muhammadiyah, Prof. Dr. KH. Abdul Mu'ti, Pimpinan Wilayah (PW) Muhamadiyah Jawa Tengah, Suparman Syukur, dan Ketua PDM Kabupaten Kendal H. Ikhsan Intizam foto bersama dengan pengurus Muhammadiyah yang lain.(FOTO:TM/ LikwI)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)-Pimpinan Daerah Muhammadiyah(PDM) Kabupaten Kendal menggelar pengajian umum dalam rangka Hari Bermuhammadiyah, Milad ke- 113, di Gedung Dakwah Muhammadiyah Jalan Pemuda Kendal, Minggu (17/07/2022).

Acara Hari Bermuhammadiyah, Milad ke-113 ini, dihadiri Sekretaris Umum Pimpinan Pusat(PP) Muhammadiyah, Prof. Dr. KH. Abdul Mu’ti, Pimpinan Wilayah (PW) Muhamadiyah Jawa Tengah, Suparman Syukur, Ketua PDM Kabupaten Kendal H. Ikhsan Intizam, Wakil Bupati Kendal, H Windu Suko Basuki, pengurus PD Muhammadiyah Kendal, dan ratusan undangan lainnya.

Sekretaris Umum Pimpinan Pusat(PP) Muhammadiyah, Prof. KH. Abdul Mu’ti, mengajak semuanya untuk selalu bersyukur, karena dengan umur Muhammadiyah yang sudah 113 tahun ini, tidak hanya memiliki sekolah bertaraf nasional tapi juga memilik sekolah bertaraf Internasional.

“Muhammadiyah memiliki cabang istimewa di luar negeri seperti di Mesir, dan memiliki TK Aisyiyah Bustanul Athfal yang sudah empat kali mewisuda peserta didik dari belahan dunia,” kata Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof. KH. Abdul Mu’ti.

Selain itu, Muhammadiyah juga memiliki hotel di Mesir, cabangnya berwujud kegiatanya ada, dan memiliki amal usaha. Kalau ada warga Kendal suatu saat berkunjung ke Mesir bisa menginap di Hotel Muhammadiyah yang ada di Mesir.

Abdul Mu’ti juga mengatakan, di negera Mesir juga terdapat perguruan silat Tapak Suci Muhammadiyah dengan anggota 30 persen dari warga Muhammadiyah di Mesir, dan sudah mendapatkan pengakuan dari Pemerintah Mesir.

Selain di Mesir, menurut Prof. KH. Abdul Mu’ti, Cabang Istimewa Muhammadiyah juga ada Melben Australia, Jerman, Jepang, Singapura, dan Malaysia.

Prof. KH. Abdul Mu’ti berharap, ke depan Muhammadiyah bisa lebih maju lagi sesuai dengan tema Muktamar ke -48, yakni memajukan Indonesia dan mencerahkan alam semesta.

Prof. KH. Abdul Mu’ti juga memberikan apresiasi kepada PD Muhammadiyah Kendal, karena sudah melaksanakan visi misi organisasi dengan baik, terlebih bisa memiliki empat rumah sakit dan akan menambah satu lagi untuk dibangun di Kawasan Industri Kendal (KIK).

Pihaknya juga memberikan dukungan kepada Universitas Muhammadiyah Kendal Batang (UMKABA), agar ke depan bisa lebih maju seperti Universitas Muhammadiyah lainnya.

Sementara itu, Ketua PD Muhammadiyah Kendal, H. Ikhsan Intizam mengatakan, pengajian umum ini digelar untuk memperingati Hari Bermuhammadiyah, Milad ke-113 Muhammadiyah, dengan tujuan menyemangati dan memberi motivasi bagi teman-teman Muhammadiyah, agar berjuang melalui perserikatan Muhammadiyah untuk kebesaran dan kemajuan Islam.

“Pengajian akbar ini juga digelar dalam rangka menyambut Gebyar Muktamar Muhammadiyah ke -48 yang akan dilaksanakan pada 18 November 2022 mendatang sekaligus promosi UMKABA,”ujar Ketua PD Muhammadiyah Kendal, H. Ikhsan Intizam. (Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini