Suasana Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di halaman SMAN 1 Kaliwungu.(FOTO:TM/Elvira)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)-Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMAN 1 Kaliwungu di tandai dengan berbagai kegiatan. Pertama di tandai dengan karnaval intern yang diikuti siswa kelas 10.

“Dengan karnaval ini mereka bisa mengenal lingkungan sekolah lebih maksimal,” kata Kepala SMAN 1 Kaliwungu, Siti Nur Wikoyati, Kamis(14/07/2022).

Ditemui di kantornya, Siti Nur Wikoyati mengatakan, kegiatan lain yang dilaksanakan adalah latihan baris berbaris dengan instruktur dari Koramil Kaliwungu .

Selanjutnya, menampilkan kreasi anak, anak- anak dipersilahkan membuat kreasi sesuai bakat dan kemampuan yang dimilikinya, seperti membaca puisi, bernyanyi dan yang lainnya.

“Ini kaitannya dengan pengenalan Kurikulum Merdeka Belajar,” ujarnya.

Dikatakan, kegiatan lainnya adalah kunjungan ke Pantai Ngebum di Desa Mororejo Kecamatan Kaliwungu.

Kunjungan tersebut juga mendapat pengawalan dari Polsek Kaliwungu yang dipimpin oleh Kapolsek Kaliwungu, AKP Irsanto dan jajarannya serta petugas dari Koramil Kaliwungu.

Menurutnya, di Pantai Ngebum, anak- anak akan ikut serta dalam bersih- bersih pantai.

“Kita sudah berkomunikasi dengan Bumdes Desa Mororejo selaku pengelola Pantai Ngebum, dan pihak Bumdes tidak keberatan bahkan mengucapkan terimakasih pada kita,” ucapnya.

Disamping melaksanakan bersih- bersih pantai, kegiatan lainnya adalah penanaman 100 pohon Cemara Laut.

“Dengan penanaman pohon Cemara Laut akan menambah rimbun Pantai Ngebum sekaligus bisa mengurangi adanya abrasi,” pungkasnya.
(Elvira)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini