BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)-YouTuber Fiki Naki yang memiliki nama lengkap Muhammad Fiqih Ayatullah, memberikan motivasi kepada lebih dari dua ribu mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas, Rabu(20/07/2022).

Sebelum memberikan motivasi kepada para mahasiswa baru, Fiki Naki berkeliling kampus dengan naik sepeda. Puluhan mahasiswa ikut mendampingi YouTuber yang kini memiliki followers hingga 5,63 juta.

Begitu masuk ke Auditroium Ukuwah Islamiyah, ribuan mahasiswa terlihat histeris. Fiki Naki merupakan anak muda kreatif dan cerdas ditambah lagi menguasai tiga bahasa. Sehingga menjadi inspirator bagi para mahasiswa baru UMP.

Beberapa mahasiswa UMP tampak berdialog dengan laki-laki kelahiran Pekalongan 24 Juli 2000 itu. Selain bahasa Indonesia, sesekali Fiki Naki memakai bahasa asing, salah satunya bahasa Inggris.

Diketahui, Fiki Naki adalah seorang selebriti internet dan YouTuber berkebangsaan Indonesia. Dia dikenal setelah mengunggah konten saat berbincang dengan orang asing dengan berbagai macam bahasa melalui Ome TV.

Wakil Rektor UMP Bidang Akademik Ir Aman Suyadi MP, mengatakan bahwa kegiatan menghadirkan Fiki Naki sebagai bagian penting untuk mengarahkan mahasiswa dapat berkompetisi di dunia internasional.

“Seperti kita ketahui, UMP mempunyai visi internasionalisasi. Sehingga sejak dini, mahasiswa diperkenalkan dengan bahasa asing,” kata Wakil Rektor UMP Bidang Akademik, Ir Aman Suyadi MP.

Kehadiran Fiki Naki, lanjut Arman Suyadi, memberikan motivasi kepada mahasiswa, karena sebagai Content YouTuber, Fiki menguasai tiga bahasa asing dan mampu mempraktikkan secara kreatif.

“Mahasiswa juga begitu antusias, bahkan histeris. Kegiatan ini digelar oleh Language Development Center (LDC) UMP dengan diikuti oleh ribuan mahasiswa baru yang belum kuliah,”ujarnya.

Perlu diketahui, secara institusional, LDC bertujuan untuk menyiapkan sumber daya mahasiswa yang memiliki keterampilan bahasa serta memberikan pelayanan bahasa berupa pelatihan, pengujian, dan penerjemahan yang meliputi, Bahasa Indonesia, Inggris, Arab, Thailand, Korea, Mandarin, Jerman dan Perancis. (H-03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini