Kru Aoma Record saat jumpa pers.(FOTO:TM/ Hasna)

SUKOHARJO(TERASMEDIA.ID)– PT Aoma Record Indonesia(PT ARI) kini tengah mengorbitkan seorang penyanyi dangdut koplo bernama Kristanti, dengan single album “Nganggo Roso”. Peluncuran album berlangsung di Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (03/01/2023).

Hadir dalam peluncuran album dengan komposisi lengkap dari Aoma Record yang beralamat di Solo ini, yaitu Komisaris Utama, Anton Obama, Direktur Utama, Vino, guru vokal Kristanti, Bunda Ika Melon dan yang lain.

Komisaris Utama, Anton Obama mengatakan, lagu “Nganggo Roso” ini,merupakan lagu ciptaannya.

“Lagu Nganggo Roso ini, menceritakan tentang kesetiaan seorang teman atau kekasih yang selalu mendampingi kekasihnya yang tengah berjuang keras untuk kebahagiaan bersama,” kata Anton dalam jumpa persnya.

Alasan Aoma Record yang memilih Kristanti membawakan lagu tersebut, menurut Anton, karena Kristanti mempunyai suara yang sangat khas. Cocok dengan karakter lagu tersebut.

“Saya memang konsisten di jalur dangdut koplo yang merupakan budaya asli Indonesia. Maka lagu yang saya ciptakan ini masih tetap dangdut koplo. Begitu saya mendengar suara Kristanti sedang bernyanyi, saya tertarik ingin mengorbitkannya,” ujar Anton, pencipta lagu “Sayang”nya Via Valen ini.

Direktur Utama Aoma Record, Vino, menambahkan, sebetulnya ada dua lagu yang telah disiapkan untuk single album Kristanti. Selain lagu “Nganggo Roso”, lagu satunya lagi tengah dalam tahap persiapan.

“Ini lagu pertamanya dulu yang kita luncurkan. Setelah ada jeda beberapa waktu, tidak menutup kemungkinan kita luncurkan juga lagu yang kedua. Kini tengah dalam tahap persiapan,” ujar Vino.

Dengan rasa penuh haru setelah acara launching single album “Nganggo Roso”, Kristanti mengaku tidak menyangka semua ini telah menjadi kenyataan di hadapannya. Kristanti yang mengaku bukan siapa-siapa, kini sudah mempunyai single album yang dikenal masyarakat luas.

“Saya sangat terharu dengan launching album ini. Saya yang bukan siapa-siapa, didorong terus oleh jajaran Aoma Record untuk terus maju tidak boleh menyerah. Terimakasih untuk Aoma Record,” kata Kristanti, yang sudah suka menyanyi sejak usia Sekolah Dasar(SD).

Sebagai pendatang baru di blantika musik tanah air, Kristanti sadar masih banyak hal yang harus dibenahi pada dirinya. Terutama cengkok vokalnya yang terus ia asah bersama Bunda Ika Melon, sang guru vokalnya.

“Saya salut dengan Mbak Kristanti, semangat dia untuk terus belajar, sangat membantu saya lebih mudah mengarahkan ke tehnik-tehnik bernyanyi. Tidak ada manusia yang sempurna, yang langsung bisa menguasai segalanya. Semua butuh proses untuk menuju dan menjadikan Mbak Kristanti mahir dalam olah vokal,” papar Bunda Ika yang mempunyai nama asli Ika Puspita ini.

Dengan dimentori guru vokal Bunda Ika jebolan OM Ervana yang tenar pada tahun 2000-an tersebut, Kristanti mengaku menjadi lebih percaya diri, mantap menjadi penyanyi yang mempunyai album dan masuk dapur rekaman.

“Bunda Ika itu luar biasa selama mementori saya. Beliau orangnya sabar dan penguasaan tehnik-tehnik vokalnya luar biasa. Saya menjadi lebih percaya diri,” aku Kristanti, kelahiran Karanganyar ini.

Dengan semangat dan kerja kerasnya Kristanti, diakui oleh manajemen Aoma Record. Untuk take vokal di dapur rekaman, Kristanti hanya butuh waktu 3-4 jam. Padahal penyanyi lainnya, terkadang butuh waktu untuk take vokal 12 jam karena harus selalu diulang untuk mendapatkan take vokal yang prima.

Saat membawakan lagu “Nganggo Roso”, wanita berusia 28 tahun ini, mengaku nyaman dan pas dengan karakter suaranya.

Manajemen Aoma Record berharap, kedatangan Kristanti di blantika musik tanah air ini, bisa diterima kalangan luas. Syukur-syukur bisa meledak seperti Via Valen, Nella Kharisma, Happy Asmara dan lain-lain.

Pengambilan video clip lagu “Nganggo Roso” mengambil lokasi di hamparan tanaman teh Kemuning, Karanganyar, dan the Heritage Palace sebagai promosi pariwisata lokal. Video clipnya bisa disaksikan di kanal YouTube Aoma Record Official. (Hasna)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini