Seseorang sedang mewawancarai Khudoiberdieva Munisa.(FOTO:TM/ BR)

BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)-Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) terus berkembang pesat. Aktivitas Internasionalisasi pun terus digenjot. Tak heran, kampus menuju akreditasi unggul itu memiliki banyak mahasiswa asal luar negeri. Salah satunya Khudoiberdieva Munisa yang berasal dari negara Tajikistan Asia Tengah.

Khudoiberdieva Munisa yang kuliah di UMP mengambil program studi(Prodi) S2 Pendidikan Bahasa Inggris itu, berbagi pengalamannya sebagai siswa internasional. Ia mengaku senang bisa belajar bersama mahasiswa Indonesia serta mahasiswa dari berbagi negara.

Selain itu, gadis yang akrab disapa Munisa itu suka dengan kampus dan suasana UMP karena hampir semua fasilitas tersedia.
“Kesan pertama ketika aku datang ke sini, aku melihat kampusnya (UMP) gede sekali, dan aku suka banget,” katanya dalam Bahasa Inggris, Senin(02/01/2023).

Ia mangatakan, memilih belajar di UMP karena memberikan kesempatan yang sangat baik untuk belajar sambil memperluas pengetahuan dan memiliki dosen yang berkualitas.

“Dosen kami sangat berpengalaman dan berpendidikan tinggi jadi aku sangat menyukai mereka semuanya. Adanya aku di sini, karena aku punya teman dan menyarankan agar aku lebih baik untuk memilih kuliah di UMP, karena UMP adalah universitas yang terbaik,” ujarnya.

Di UMP juga menawarkan berbagai kesempatan belajar terbuka, termasuk kelas online dan offline, serta bentuk pembelajaran digital lainnya dengan kualitas pendidikan yang tinggi.

“Belajar di UMP tentunya sangat menarik untukku, karena UMP juga punya masjid, aku senang sekali. Kelas kami memiliki kelas offline dan online. Aku suka kelas offline,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor UMP Assoc. Prof. Dr. Jebul Suroso mengatakan, UMP akan terus berupaya menjalin kerja sama dengan universitas-universitas terbaik di beberapa negara, terutama dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan UMP.

“Melalui kerja sama ini, kualitas pendidikan UMP akan dapat di tingkatkan melalui berbagai kegiatan yang sudah dikerjasamakan,” ucapnya.(BR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini