BLORA(TERASMEDIA.ID)– Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora kembali menyerahkan bantuan sosial bagi korban kebakaran di Desa Tobo Kecamatan Jati.

Kali ini bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Blora Arief Rohman dengan didampingi ketua PMI Blora Sutikno Slamet beserta staff.

Bantuan diserahkan kepada kedua korban, Surasmin dan Suwarno di rumahnya pada Senin(27/03/2023) sore.

Bupati Arief Rohman mengaku prihatin dengan peristiwa kebakaran di bulan Ramadan ini. Pihaknya meminta kedua korban sabar dan ikhlas menerima cobaan ini.

“Ini kejadian yang tidak diinginkan, tapi terjadi. Saya ikut prihatin dan berempati atas kejadian ini,” kata Arief Rohman.

Arief Rohman berharap, bantuan ini dapat sedikit meringankan beban para korban, untuk itu pihaknya meminta masyarakat senantiasa menjaga instalasi listrik agar tidak menyebabkan kebakaran.

“Inikan akibat konsleting listrik. Jadi nanti kita akan coba gandeng PLN untuk sosialisasi kepada warga agar menggunakan instalasi listrik yang benar. Tidak satu tempat digunakan beberapa aliran listrik,” ucapnya.

Ketua PMI Blora Sutikno Slamet mengungkapkan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian sosial PMI bagi warga yang terkena bencana. Meski nilainya tidak seberapa, semoga bantuan ini bisa sedikit membantu para korban.

“Ini komitmen kami di PMI bahwa jika ada bencana kami selalu hadir membantu. Membantu semampu kami dan semoga dapat bermanfaat kepada masyarakat,” ujar Sutikno.

Sementara itu, salah satu korban Surasmin mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan semua pihak kepada keluarganya.

“Saya ucapkan banyak terima kasih buat bapak-bapak semua. Semoga senantiasa diberi kesehatan dan amalnya dibalas oleh Tuhan,” ungkapnya.

Surasmin mengungkapkan, saat peristiwa kebakaran terjadi rumahnya dalam keadaan kosong.

“Saya waktu itu tidak ada di rumah karena sedang kerja. Tiba-tiba api sudah besar. Dugaannya konsleting listrik. Dua rumah ludes pak, kalau ditaksir kerugian mencapai Rp 200 juta,” jelasnya.

Selain PMI, bantuan juga datang dari Baznas, Dinas Sosial, BPBD, pihak kecamatan dan sejumlah steakholder lain.(MG-11)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini