BLORA(TERASMEDIA.ID)– Warga Dukuh Pojok Desa Karangnongko Kecamatan Banjarejo, Blora digemparkan dengan adanya penemuan sesosok mayat bayi di saluran irigasi, Selasa (04/04/2023).

Saat ditemukan pertama kali, tali pusar bayi tersangkut di saluran irigasi.

Menurut salah satu warga, Sri Murdiati, bayi malang itu ditemukan pertama kali oleh anak-anak yang sedang mencari ikan.

“Anak-anak itu bilang ke saya ada bayi di selokan. Saya sempat gak percaya, lalu saya cek. Saya kira itu boneka. Tapi saya lihat ada tali pusarnya tersangkut di pralon irigasi,” ucap Sri Murdiati.

Setelah memastikan bahwa itu bayi, Sri Murdiati lantas meminta bantuan kepada warga dan kepala Dusun. Kemudian peristiwa ini dilaporkan kepada pihak kepolisian.

“Saya lihat sepertinya baru dua harian, rambutnya juga kayak rambut bayi, belum bau busuk. Bayinya warnanya putih,” jelas Sri.

Sementara itu, KBO Satreskrim Polres Blora Iptu Suhari mengungkapkan bayi berjenis kelamin laki-laki ini, diperkirakan baru berusia sekitar satu hingga dua hari.

“Perkiraan usia bayi kurang lebih satu hari atau dua hari, karena masih ada tali pusarnya. Dan jenis kelaminnya laki laki,” ujar Iptu Suhari.

Bayi bernasib malang ini kemudian dievakuasi dan dilarikan ke salah satu rumah sakit yang berada di Blora.

“Sekarang di bawa ke rumah sakit untuk dilakukan pengecekan, untuk mengetahui penyebab kematian bayi tersebut,” jelasnya.(MG-11)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini