SOLO(TERASMEDIA.ID)-Dalam upaya memberikan rasa aman, nyaman serta kedamaian bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi memerintahkan jajarannya melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan.

Adapun titik sasaran utamanya, pemberantasan segala bentuk perjudian baik perjudian biasa atau perjudian yang menggunakan sarana internet.

“Tutup judi dan berikan imbauan untuk tidak berjudi. Dan dilakukan secara masif seluruh jajaran. Selain judi, berbagai bentuk yang mengarah kemaksiatan seperti minuman keras (miras), narkoba, operasi knalpot brong, petasan hingga tawuran massal yang kerap dilakukan anak-anak remaja,” papar Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Sabtu(01/04/2022).

Selain itu segala bentuk kejahatan yang menjadi prioritas utama, apabila memenuhi unsur pidana, tidak pandang bulu, siapapun yang terlibat, harus ditindak tegas sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Kapolda Jateng juga mengingatkan kepada seluruh anggota di wilayah hukum Polda Jateng yang melaksanakan tugas ini, untuk tidak main-main dan tidak pandang bulu dalam melakukan penegakan hukum namun juga tetap humanis dalam setiap kegiatan.

“Saya tegaskan tidak ada ruang sedikitpun bagi para pelaku kejahatan maupun yang melanggar hukum seperti judi, miras, narkoba, tawuran remaja atau tawuran antar kelompok untuk bisa bebas dari jeratan hukum apabila memang cukup bukti,” tandas Kapolda Jateng.

Kapolda Jateng juga memerintahkan seluruh pimpinan kepolisian di daerah masing-masing, untuk menggelar operasi secara rutin dalam upaya memberikan rasa aman, nyaman bagi masyarakat yang sedang menjalankan puasa ramadan.

Melalui kegiatan operasi secara rutin itu, diharapkan dapat memberikan efek jera bagi para pelaku kejahatan agar tidak mengulangi perbuatan yang sama.

Kapolda juga menyampaikan, semua barang bukti tindak pidana yang disita termasuk barang bukti berupa knalpot brong, akan dimusnahkan setelah pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Candi 2023, pada tanggal 17 April 2023.

Kapolda mengimbau kepada masyarakat untuk bersama- sama memperbanyak ibadah dan berbuat kebaikan di bulan suci Ramadan ini, agar amal ibadah kita diterima Allah Subhanahu wa ta’ala.(Soes)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini