Usai mengantar kader Pesantren ke Unida Gontor LPP PWM Jawa Tengah foto bersama.(FOTO:TM/TA)

NGAWI(TERASMEDIA.ID)– Lembaga Pengembangan Pesantren Muhammadiyah(LPPM) Jawa Tengah mengirim kader pesantren ke Unida Gontor Ponorogo baik putra maupun putri untuk persiapan kaderisasi pesantren Muhammadiyah di Jawa Tengah(Jateng), Senin(26/06/2023).

LPPM ini, merupakan lembaga yang menaungi pesantren di Jawa Tengah dengan jumlah 180 pesantren yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota di Wilayah Jateng.

Pengiriman kader ke berbagai perguruan tinggi di Indonesia merupakan program LPP PWM Jateng periode Muktamar ke-48 guna peningkatan mutu dan kualitas Sumber Daya Manusia(SDM) yang ada di pesantren Muhammadiyah Jateng.

Ketua LPPM Jawa Tengah, KH. Irzal Fadholi mengatakan perlunya peningkatan mutu kader pesantren sebagai tonggak estafet kader pesantren.

“Salah satu dari program kami adalah penguatan Kader Pesantren secara keilmuan dan kepesantrenan melalui program beasiswa Kader Pesantren. Kaderisasi di pesantren Muhammadiyah menjadi program prioritas guna meningkatkan mutu dan kualitas SDM para pendidiknya,” kata ketua LPP PWM Jateng, KH. Irzal Fadholi.

Pada program awal ini, LPP PWM Jateng mengirimkan kadernya berjumlah 10 orang yang mendapatkan Beasiswa dari Unida Gontor dan Lazismu PWM Jateng.

Adapun para kader tersebut berasal dari Ponpes Ahmad Dahlan Tegal, Ponpes Muhammadiyah Miftahul Ulum Pekajangan Pekalongan, Ponpes Muhammadiyah Zam-zam Cilongok Banyumas, Ponpes Muhammadiyah Darul Arqom Patean Kendal dan Ponpes Muhammadiyah MBS Klaten.

Pengiriman kader langsung dikawal ketua LPP PWM Jateng, KH. M. Irzal Fadholi dan Kyai Hakimul Ikhwan, P.hD. ke Unida Putri di Mantingan serta Sekretaris LPP Ustadz M. Asimul Irfi, M.Pd. ke Unida Putra Siman Ponorogo.(TA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini