BLORA(TERASMEDIA.ID)– Wakapolri Komjen Polisi Agus Andrianto melakukan kunjungan kerja(kunker) untuk meninjau langsung proses pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara yang berada di Desa Jegong Kecamatan Kunduran Blora, Selasa (25/07/2023).

Dalam kunjungannya ke tanah kelahirannya ini, Wakapolri berharap Rumah Sakit Bhayangkara ini sudah bisa melayani masyarakat di tahun 2024.

“Saya pulang ke Blora atas izin Kapolri, untuk melakukan pengecekan atas pembangunan rumah sakit Bhayangkara di wilayah Kabupaten Blora, khususnya di Kecamatan Kunduran,’’ papar Agus Andrianto.

Agus Andrianto mengatakan, Rumah Sakit Bhayangkara di Blora sangat diperlukan masyarakat. Progres pembangunannya sudah mencapai 38 persen.

Diharapkan, pembangunan rumah sakit tersebut bisa berjalan lancar, dan fasilitas-fasilitas yang diperlukan bisa terpenuhi dengan baik, sehingga dapat segera dimanfaatkan untuk masyarakat.

Menurutnya, kalau rumah sakit sudah beroperasi, nantinya bisa cover masyarakat Grobogan kemudian dari Blora sendiri.

“Diharapkan,fasilitas pendukung rumah sakit segera bisa dipenuhi, sehingga di tahun 2024 nanti bisa operasi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Agus Andrianto.

Agus Andrianto menyampaikan, dengan lahan yang cukup besar, nantinya rumah sakit Bhayangkara di Kunduran ini akan dikembangkan atau ditingkatkan tipenya dari tipe D menjadi tipe C atau tipe B.

Untuk itu perlu dibuat perencanaannya yang baik. Sehingga kedepannya rumah sakit bisa menjadi rumah sakit rujukan sekaligus keberadaanya memberikan manfaat positif bagi masyarakat.

“Dengan harapan bahwa kalau tipenya naik tentunya bisa menjadi rumah sakit rujukan untuk wilayah sini. karena fungsi rumah sakit kan bukan hanya fungsi ekonomi, tapi fungsi sosialnya juga bisa kita harapkan diterapkan oleh jajaran kepolisian khususnya, dari bidang kesehatan,” jelasnya.

Seusai meninjau pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara, Wakapolri juga menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat Kabupaten Blora yang kurang mampu, beberapa diantaranya lansia dan pekerja bangunan.

Wakapolri beserta rombongan juga menyempatkan diri berkunjung ke Sekretariat Organisasi Gerakan Difabel Blora Mustika (DBM) yang ada di Kecamatan Blora.

DBM sendiri merupakan lembaga organisasi gerakan advokasi inklusi disabilitas, perempuan, anak, pemuda, lansia dan kusta.

Di lokasi itu, Agus Andrianto menyapa dan memberi semangat kepada para difabel. Selain juga mengapresiasi dan membeli hasil karya dari para difabel, salah satunya kain batik, termasuk juga menyerahkan bantuan kepada mereka.(MG-11)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini