DEMAK(TERASMEDIA.ID)– Pemerintah Kabupaten Demak bersama Sanggar Seni Padma Baswara, bersinergi menggelar pagelaran seni dengan tajuk “Catur Sasangka”, Sabtu-Minggu, 26 – 27 Agustus 2023.

Pagelaran ini, digelar dalam rangka menjaga kelestarian budaya kearifan lokal yang merupakan warisan leluhur Kabupaten Demak.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Demak Endah Cahya Rini, mengatakan, Catur Sasangka merupakan wadah pagelaran seni dan tradisi yang melibatkan berbagai seniman dan budayawan muda Demak untuk dapat dinikmati dan menjadi pusat daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Demak.

Endah Cahya Rini menyampaikan, bahwa kegiatan Catur Sasangka tidak hanya dapat dinikmati secara langsung oleh warga Demak, namun juga dapat dinikmati melalui media online untuk warga di luar Kabupaten Demak.

“Salah satu tujuan Catur Sasangka untuk menarik minat wisatawan mancanegara agar dapat singgah ke Kabupaten Demak. Sehingga, kegiatan ini dapat disaksikan secara online oleh khayalak ramai di kanal resmi Dinas Pariwisata Demak yang mendapat support penuh dari Dinkominfo Demak”, terang Endah, di sela-sela kegiatan persiapan event ‘Catur Sasangka’ di Pendopo Notobratan Kadilangu, Kecamatan Wonosalam, Jum’at (25/08/23).

Endah mengajak masyarakat Kabupaten Demak agar dapat menikmati pagelaran yang sudah disuguhkan oleh Pemkab Demak.

“Saya berharap untuk rekan-rekan semua dapat ikut memeriahkan kegiatan hari ini.Nanti juga akan ada pasar ndoro bei, sehingga ini suatu bentuk dari kami untuk nguri-nguri budoyo, di zaman dahulu kala,”jelas Endah.

Endah juga mengajak seluruh masyarakat Demak khususnya, untuk hadir menyaksikan pagelaran Catur Sasangka di Kabupaten Demak ini, karena memang pegelaran ini baru pertama kali digelar di Kabupaten Demak.

“Harapan saya masyarakat Kabupaten Demak berperan aktif dalam kegiatan tersebut,” harapnya. (Dul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini