BLORA(TERASMEDIA.ID)– Keberhasilan Siti Nafisatul Hariroh, atlet angkat besi nasional yang nekad pulang kampung membela Blora di ajang Porprov Jawa Tengah 2023, dan meraih medali emas, benar-benar menjadi magnet bagi pembinaan atlet di Blora.

Turun di kelas 49 kilogram angkat besi putri, Nafis sapaan akrab Siti Nafisatul Hariroh, menyabet medali emas dengan jumlah angkatan 160 kilogram (70 kg snatch dan 90 kg clean and jerk).

Sukses Nafis, ternyata menjadi magnet bagi banyak pihak. Termasuk, Bupati Blora, Arief Rohman, yang menyempatkan diri untuk mendatangi rumahnya, di Dukuh Dluwangan, Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora Kota, Sabtu (05/08/2023) malam.

Dengan menggunakan motor klasiknya, orang nomor satu di Blora ini, datang ke rumah Nafis untuk memberikan ucapan terimakasih dan selamat atas sumbangan emas di Porprov untuk Blora.

“Saya ucapkan terimakasih dan selamat untuk mbak Nafisa yang ikut berjuang mengharumkan nama baik Blora. Ini nekat balik jauh jauh dari Jakarta dan Alhamdulillah dapat emas semoga menginspirasi atlet lain,” ucap Bupati Blora Arief Rohman.

Bupati menyatakan bangga atas capaian emas yang didapat para atlet angkat besi Blora yang telah berjuang di Porprov.

“Dari target empat medali emas, ini sudah dapat enam tentu melebihi target dan ini luar biasa,” tutur bupati.

Bupati menandaskan, pihaknya akan terus mensupport atlet-atlet Blora agar bisa berprestasi dan mengharumkan Blora.

“Kalau di sepak bola ada Arhan dan angkat besi ada mbak Nafisa dengan lainnya. Tentunya pemkab akan support dan dukung sepenuhnya agar para atlet bisa terus mengharumkan nama Blora,” ujarnya.

Dikatakan, Pemkab akan fokus pada cabang olahraga (Cabor) unggulan sehingga para atlet bisa terus regenerasi atau terus ada bibit- bibit baru.

Untuk itu, Pemkab Blora mempunyai rencana kerjasama dengan Kemenpora untuk membuat Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD).

Hal itu dilakukan sebagai wadah pembinaan dan pelatihan atlet yang berbakat olahraga dan potensial untuk dikembangkan menjadi atlet berprestasi.

“Kebetulan deputi kemenpora asli Blora, dan ini kami terus minta arahan,semoga rencana baik ini bisa terlaksana,” harap bupati.

Bupati juga berpesan agar para atlet selain mengejar prestasi juga bisa mengejar pendidikan minimal bisa sarjana.

Sementara itu, Siti Nafisatul Hariroh Mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemkab dan Bupati Blora kepada para atlet.

“Saya sampai terharu, pak Bupati turun ke bawah langsung datang ke rumah, saya ucapkan terimakasih,” ucapnya.

“Semoga apresiasi yang sudah luar biasa kedepan terus berlanjut, mungkin nanti tinggal pemkab bisa lebih perhatian di nasib para atlet untuk mencari kerja,” imbuhnya.(MG)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini