BLORA(TERASMEDIA.ID)- Gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) terus digalakkan Dinas Kesehatan Kabupaten Blora. Bersama Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Tengah, Dinkes Blora mensosialisasikan Germas ke anak sekolah.

Sub Koordinator Seksi Promkesda Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Nanik Sri Mulyaningsih mengatakan sosialisasi Germas di lingkungan sekolah sengaja dilakukan agar para pelajar sadar akan pentingnya menjalankan pola hidup sehat.

Sebab pada diri remaja inilah generasi baru akan lahir.

” Karena pada diri remaja inilah akan lahir generasi-generasi baru yang akan datang. Sehingga kesadaran menjalankan hidup sehat harus mulai dilakukan saat ini agar kedepan lahir generasi yang berkualitas,” kata Nanik saat sosialisasi Germas di SMAN 1 Blora, Rabu (25/10/2023).

Pada kesempatan ini juga dilakukan penandatangan komitmen bersama implementasi Germas di tatanan sekolah. Nanik berharap melalui komitmen bersama ini, pihak sekolah juga bisa aktif terlibat dalam menjaga kesehatan di lingkungan sekolah.

” Karena bagaimanapun kebersihan sekolah juga berpengaruh terhadap kesehatan pelajar. Sehingga kami minta untuk bersama-sama mensukseskan gerakan Germas ini,” pintanya.

Rita Ultrajani, Subkoordinator Promkesda Dinkes Provinsi Jateng mengatakan program Germas sesuai Instruksi Presiden Joko Widodo No. 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Inpres ini dikeluarkan dalam rangka mempercepat dan mensinergikan tindakan dari upaya promotif dan preventif hidup sehat guna meningkatkan produktivitas penduduk dan menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan akibat penyakit.(MN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini