BLORA(TERASMEDIA.ID)– Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2023, pegawai Dinas Kesehatan dan RSUD dr Soetijono Blora melakukan ziarah kubur di makam para pahlawan Covid-19. Salah satunya di makam dr Hery Prasetyo di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wira Bhakti, Selasa (14/11/2023).

Kepala Dinas Kesehatan Blora, Edi Widayat mengatakan kegiatan ziarah di makam Pahlawan Covid-19 menjadi agenda rutin setiap peringatan HKN.

” Ini sudah menjadi agenda rutin kami untuk menghormati kawan-kawan sejawat yang gugur dalam penanganan Covid-19 beberapa tahun lalu. Kita gelar ziarah kubur dan tabur bunga,” kata Edi Widayat.

Menurut Edi, kegiatan ziarah kubur dilakukan di beberapa lokasi. Kegiatan juga melibatkan seluruh Puskesmas setempat.
“Kegiatan kami gelar di tujuh lokasi lain di mana para pahlawan Covid-19 ini dimakamkan. Seperti Kecamatan Ngawen, Cepu, Randublatung, Kunduran, Jiken dan Banjarejo,” ucap Edi.

Sementara itu, istri almarhum dr Hery Prasetyo, Trisiana mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pegawai di lingkungan Dinas Kesehatan dan RSUD Blora yang menggelar ziarah dan tabur bunga. Pihaknya mendoakan seluruh petugas kesehatan selalu diberikan kesehatan dan dijauhkan dari penyakit.

” Saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh petugas kesehatan baik di Dinas Kesehatan maupun di lingkungan RSUD dr Soetijono Blora yang rutin tiap tahun menggelar ziarah kubur ini. Semoga tetap kuat dan semangat untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” ucapnya.(MN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini