BLORA(TERASMEDIA.ID)– Ketua DPRD Kabupaten Blora, HM Dasum melantik dan meresmikan pengangkatan Budi Susetiyono sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Blora sisa masa jabatan 2019-2024 dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Blora, Senin (11/12/2023).

Budi Setiyono dilantik sebagai PAW anggota DPRD Kabupaten Blora menggantikan Agus Untoro yang telah mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Blora karena telah pindah ke Partai Golongan Karya (Golkar).

Usai dilantik, Budi Setiyono mengaku bersyukur diberikan kesempatan menjadi wakil rakyat di Blora menggantikan Tikun, sapaan akrab Agus Untoro.

Budi Setiyono mengaku grogi saat dilantik. Sebab, dirinya tak menyangka bakal ditetapkan menjadi anggota DPRD.


“Bersyukur dan grogi, karena saya tidak menyangka dilantik sebagai PAW DPRD Blora. Pada Pileg 2019 kemarin saya mendapatkan suara diurutan ketiga. Saya dilantik PAW DPRD Blora kebetulan yang memperoleh suara diurutan kedua juga pindah partai, akhirnya saya yang diajukan,’’ jelas Budi Setiyono.

Budi Setiyono juga mengaku pemilihan legislatif (pileg) 2019 memperoleh suara peringkat ketiga dengan total hanya mendapatkan 517 suara lantaran caleg yang suara kedua Bambang Sujarno juga pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dirinya juga akui perlu banyak yang dipelajari terkait tugasnya ke depan, terlebih terhadap para UMKM.

‘’Ini saya melanjutkan program-programnya Mas Tikun. Karena perlu dipelajari selama menjabat hingga di pertengahan 2024 nanti. Enam bulan siap mengemban tugas. Karena saya pedagang sate, saya berangkat dari UMKM jadi siap menyuarakan, ’’ tegas Budi Setiyono.

Sebelum dilantik PAW DPRD Blora, Budi Setiyono mengaku tidak memiliki firasat apapun.Tapi istrinya bermimpi mendapatkan ikan banyak.(MN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini