BLORA(TERASMEDIA.ID)– Kasus Covid-19 di Indonesia mengalami kenaikan beberapa pekan terakhir. Di Kabupaten Blora, Dinas Kesehatan(Dinkes) memastikan belum ada temuan baru kasus Covid-19.

Meski demikian, masyarakat diminta untuk tetap waspada.

” Di Blora belum ada. Namun, kita patut waspada karena ada kenaikan kasus di nasional,” kata Kadinkes Blora, Edi Widayat, Rabu (13/12/2023).

Edi meminta kepada masyarakat yang mengalami gejala kurang enak badan agar memakai masker, hal ini untuk mencegah adanya potensi penularan.

“Masyarakat yang mengalami gejala flu untuk memakai masker saat di luar rumah. Karena kita tetap patut waspada dengan adanya peningkatan kasus belakangan ini,” ucap Edi.

Terkait ketersediaan vaksin, Edi memastikan jika kondisinya aman. Masyarakat bisa melakukan vaksinasi di fasilitas kesehatan (Faskes) yang ada.

” Vaksin masih ada, silakan kalau ada yang mau vaksin dosis ketiga atau keempat bisa langsung ke Puskesmas,” jelasnya.

Edi mengimbau masyarakat untuk tidak panik menyikapi situasi ini, namun masyarakat tetap menjaga kondisi kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan yang ada.

“Tidak perlu panik. Mari jaga diri kita dan orang-orang tersayang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Jika belum vaksin, segera vaksin di fasilitas kesehatan setempat. Dan saat ini di Kabupaten Blora belum ditemukan kasus varian baru tersebut,” pungkasnya.(MN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini