KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kendal launching dan sosialisasi Smart Service Kepegawaian (Sikep), di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kabupaten, Selasa (05/12/2023).

Acara ini, dihadiri Sekretaris Daerah(Sekda) Kabupaten Kendal, Ir. Sugiono, Asisten Sekda Kendal, Agus Dwi Lestari, para pimpinan perangkat daerah dan kepala bagian kepegawaian di masing-masing dinas yang ada di Kabupaten Kendal.

Sekda Kendal, Sugiono mengatakan dengan adanya Sikep, organisasi daerah dapat mencapai efisiensi operasional, meningkatkan produktivitas ASN, dan menciptakan lingkungan kerja yang lebih terhubung dan berorientasi pada pengembangan.

Dan tentunya, akan meningkatkan kinerja organisasi pada BKPP khususnya, dan Pemerintah Kabupaten Kendal pada umumnya.

“Sebagai bagian dari transformasi digital, keberadaan layanan ini tidak hanya menjadi kebutuhan, tetapi juga pijakan untuk pertumbuhan dan keberlanjutan organisasi di masa depan,” kata Sugiono.

Kepala BKPP Kendal, Abdul Basir menyampaikan, di era digital ini, telah banyak organisasi yang telah menciptakan inovasi teknologi untuk meningkatkan efisiensi operasional. Dan salah satu kemajuan signifikan adalah implementasi layanan kepegawaian berbasis smartphone.

Layanan ini tidak hanya mempermudah pengelolaan data pegawai, tetapi juga menciptakan pengalaman yang lebih baik bagi seluruh anggota organisasi.

“Sikep merupakan aplikasi layanan kepegawaian berbasis smartphone, dan telah terintegrasi dengan Simpeg dan Siasn BKN yang menyediakan layanan data dan informasi kepegawaian bagi seluruh Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal,” kata Abdul Basir.

Abdul Basir juga menyampaikan, Smart Service Kepegawaian ini merupakan inovasi yang digagas oleh Sekretaris BKPP Kabupaten Kendal Dina Arsita Widiari, yang mana dilatarbelakangi oleh tuntutan dan kebutuhan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal terhadap akses layanan data, dan informasi kepegawaian di BKPP Kabupaten Kendal yang cepat, akurat, transparan, dan akuntabel.

Sekretaris BKPP Kabupaten Kendal, Dina Arsita mengatkan, melalui aplikasi Sikep yang berbasis smartphone di Kabupaten Kendal, ASN dapat dengan mudah mengakses informasi data kepegawaian pribadi masing-masing.

“Sikep ini tidak hanya memberikan transparansi, tetapi juga memberdayakan ASN untuk mengelola aspek-aspek penting dari kehidupan profesional mereka dengan lebih efektif,”kata Dina Arsita.(Ndre)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini