Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Nasdem, H. Fadholi saat ngobrol bareng dengan sejumlah wartawan.(Foto:TM/Likwi)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)-Banjir yang sering melanda saat musim hujan, di sejumlah wilayah khususnya di Kecamatan Kendal, menjadi perhatian Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Nasdem, H. Fadholi.

Menurut H. Fadholi permasalah banjir harus dicarikan solusinya.

“Saya berharap, kepada seluruh pihak mulai dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah daerah setempat, untuk bersama-sama mencari solusi cara mengatasi banjir yang sering terjadi di wilayah Kota Kendal. Jadi bukan hanya dengan jawaban ini kewenangan provinsi atau pusat saja,”papar H. Fadholi, saat ngobrol bareng dengan sejumlah awak media, di salah satu warung makan jalan Stadion Utama Kebondalem Kendal, Jumat (19/1/2024) sore.

Untuk itu, berdasarkan dari aspirasi yang ia serap dari para awak media, terjadinya banjir akibat sedimentasi sungai. Maka ia akan mendorong pihak terkait untuk segera melakukan normalisasi sungai.

“Ini banjir melanda di sejumlah wilayah di Kendal sangat memprihatinkan. Atas dasar dari masukan panjenengan semua harus dilakukan pengerukan untuk mengurangi sedimentasi. Aspirasi ini saya tampung dan akan saya sampaikan kepada pihak PUPR supaya sungai Kendal ini dilakukan normalisasi,” ungkap H.Fadholi yang juga Caleg DPR RI Dapil Jateng 1 ini.

Bukan hanya itu, bahkan H. Fadholi akan mengajak pihak terkait dan juga para awak media berkeliling turun langsung ke lapangan untuk melihat kondisi sungai di Kendal yang sering meluap dan menggenangi pemukiman warga.

“Saya akan ajak panjenengan semua, bersama pihak terkait untuk ikut mengecek, wilayah mana saja yang sering terjadi banjir dan penyebabnya,” ujar H.Fadholi.

Di sisi lain, Anggota DPR RI dari Dapil Jawa Tengah 1 yang meliputi Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal dan Kota Salatiga ini mengaku, mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi di Kendal. Maka dirinya juga berharap, sektor-sektor yang menjadi pertumbuhan perekonomian harus diperhatikan.

“Saat ini saya sedang konsen pada pengembangan ekonomi di perdesaan. Karena ekonomi pedesaan bagian yang sangat penting. Diantaranya dengan pembangunan jalan-jalan di desa, kemudian kesejahteraan masyarakatnya melalui bantuan rumah tidak layak huni di Kendal berjumlah lebih dari seribu unit. Dalam tiga tahun terakhir, ada 3.000 unit rumah tidak layak huni yang kami bantu,” ungkap H. Fadholi.

Selanjutnya di sektor pertanian, lanjut H.Fadholi terutama untuk mendukung hasil usaha, pihaknya menyalurkan bantuan irigasi, karena menurutnya sangat penting.

“Yang tak kalah penting, untuk kami tumbuhkan adalah pengembangan pasar desa. Dan hari ini program pasar desa tersebut kami berikan satu di wilayah Kendal atas,” pungkasnya.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini