BLORA(TERASMEDIA.ID)– Presiden RI Joko Widodo meresmikan sejumlah pembangunan jalan daerah melalui anggaran Inpres jalan.

Peresmian dilakukan di Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora ditandai dengan pemencetan tombol dan penandatanganan prasasti oleh Presiden Jokowi didampingi Menteri PUPR, serta Bupati Blora, Selasa (23/01/2024).

Dalam peresmian ini, setidaknya ada tiga ruas jalan yang diresmikan oleh presiden Jokowi. Antara lain jalan provinsi Blora Wirosari, pembangunan jalan kabupaten, Wulung Klatak dan pembangunan jalan kabupaten, Randublatung menuju Getas.

Dalam sambutanya Presiden Joko Widodo mengatakan pembangunan jalan di tahun 2023 telah dianggarkan Rp 14,6 triliun untuk Inpres jalan daerah yang dibagi di beberapa provinsi. Dan di provinsi Jawa Tengah mendapatkan Rp 1,36 triliun.

“Dan khusus Kabupaten Blora mendapat anggaran sebesar Rp 257 miliar, besar sekali oleh sebab itu jalan dari Purwodadi menuju Blora sudah bagus,” ucapnya.

Menurut Jokowi pembangunan ruas jalan ini sangat mulus yang sudah bertahun tahun jalan dari Solo-Porwodadi-Blora ini jalannya selalu bergelombang karena tanahnya yang dinamis.

” Pembangunannya tidak di aspal, tetapi dibeton meskipun lebih mahal, karena lebih awet dan lebih panjang umurnya,” terangnya.

Bupati Blora Arief Rohman mengucapkan terima kasih atas pembangunan jalan di sejumlah titik di Blora.

“Kita terimakasih telah dibangun pembangunan jalan kabupaten dan provinsi. Yang dari inpres jalan daerah,” ucapnya.

Pembangunan infrastruktur jalan provinsi dan kabupaten telah rampung dikerjakan di beberapa titik jalan di Blora melalui skema inpres jalan. Arief mengaku akan mengusulkan lagi proposal pembangunan jalan dengan skema inpres juga.

“Kami mengajukan lagi tahun depan, semoga dikabulkan. Sama melanjutkan pembangunan jalan yang belum. Untuk angkanya hampir sama,” ucap Arief Rohman.

Dia berharap kunjungan presiden di Blora merupakan kunjungan yang kelima ini sesuai dengan rancana dan memberikan kemanfaatan bagi masyarakat Blora.

“Garis besarnya semoga bisa bermanfaat untuk Blora. Terimakasih (presiden) sudah banyak membantu Blora,” ujar Arief Rohman.

Rencananya ada tiga lokasi yang akan dikunjungi Jokowi di Blora. Yaitu peresmian inpres jalan di Ngawen Blora, penyerahan Kartu Indonesia Sehat di Graha Larasati Blora dan penyerahan Kartu Indonesia Pintar di Gor Mustika Blora.(MN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini