BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)-Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya, dan Pariwisata Kabupaten Banyumas, Drs. Azis Kusumandani membuka Pekan Olahraga Daerah(POPDA) Pencak Silat Pelajar se Kabupaten Banyumas, Rabu(18/05/ 2022).

POPDA dilaksanakan selama tiga hari yaitu tanggal 18 sampai dengan 21 Mei 2022 bertempat di Kompleks GOR Satria Banyumas.

Sebagai pertanda dimulainya pelaksanaan POPDA ini, dilakukan pemukulan gong oleh anggota DPRD Kabupaten Banyumas, Abidillah Efendi, yang juga seorang pendekar silat.

Hadir pada acara ini, perwakilan dari Dinas Pendidikan Banyumas, sesepuh dan senior pendekar Banyumas serta Ketua Perguruan Silat Banyumas.

Dalam sambutanya, Azis Kusumandani, mengucapkan selamat HUT ke 74 Ikatan Pencak Silat Indonesia(IPSI) dan berpesan agar atlet pencak silat harus semangat dan sportif.

“Kami berharap, hasil POPDA ini akan dapat menghasilkan atlet yang berprestasi, sehingga bisa memberi sumbangan emas pada pelaksanaan Porprov Jawa Tengah,”kata Azis Kusumandani.

Ketua Panitia, Soelarso, mengatakan, maksud dan tujuan digelarnya POPDA ini, untuk mencari bibit atlet pencak silat Banyumas yang baik dan sebagai seleksi pendekar pelajar untuk mewakili Banyumas pada POPDA di tingkat berikutnya.

“Dasar kegiatan ini adalah SK Ketua Umum Pengurus IPSI Banyumas No. 001/IPSI-BMS/01/2022 tanggal 21 Januari 2022,”kata Ketua Panitia, Soelarso.

Menurut Sularso, POPDA ini diikuti oleh 197 peserta dari tingkat SD,SMP dan SMA/SMK se- Kabupaten Banyumas.(H-03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini