Petugas gabungan sedang memadamkan api.(Foto:TM/ MN)

BLORA(TERASMEDIA.ID)-Pasar Ngawen di Kabupaten Blora Jawa Tengah terbakar. Dugaan sementara, api berasal dari percikan api lilin yang dinyalakan oleh salah satu pedagang, Selasa(09/01/2024).

Sampai berita ini diunggah, proses pemadaman api masih berlangsung.

Sekretaris Kecamatan(Sekcam) Ngawen, Ahmad Subhanul Anwar mengatakan, laporan kebakaran masuk sekitar pukul 14.00 WIB.
“Belum diketahui berapa kios yang terbakar. Ini masih proses pemadaman. Kejadian sekitar pukul 14.00 WIB,” kata Ahmad melalui pesan WhatsApp.

Dari informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi di sisi Timur pasar. Tampak api mengepul tinggi ke udara. Sejumlah warga dan pedagang yang berada di lokasi tampak saling berhamburan menjauh dari lokasi.

Salah satu pedagang, Sari(47) mengaku, tidak mengetahui pasti penyebab kebakaran. Namun ia menduga kebakaran bukan disebabkan dari arus listrik.

” Kalau listrik tidak mas. Karena sejak pagi listrik di sini mati. Kalau gak salah dari lilin,” ucap Sari.

Sementara itu, Camat Ngawen, Zaenuri saat dikonfirmasi membenarkan adanya kebakaran tersebut. Ia mengatakan saat ini petugas dibantu warga masih melakukan pemadaman api.

“Iya mas, ini masih dilakukan pemadaman. Belum tahu penyebabnya, hanya saja ini kebanyakan los dan beberapa kios yang terbakar,” jelas Zaenuri .

Zaenuri mengaku, hingga saat ini dibantu Forkopimcam, bersama petugas pemadam kebakaran(Damkar) Blora, Satpol PP, dan warga bergotong royong untuk memadamkan api.

“Ini tadi dimonitor pak Bupati langsung, dan nanti jumlah kios langsung kami data. Setidaknya ratusan kios terbakar, ” jelasnya.(MN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini