WONOSOBO(TERASMEDIA.ID)– Mendekati pelaksanaan Pemilu, dukungan terhadap Capres-Cawapres Prabowo- Gibran terus mengalir. Kali ini, Srikandi Wanita Tani Merdeka Wonosobo, Jawa Tengah, yang berjumlah 1000 orang, mendeklarasikan diri mendukung Paslon bernomor urut 2 ini.

Deklarasi disaksikan langsung oleh Ketua Umum Tani Merdeka, Don Muzakir.

Selain itu, PP Tani Merdeka yang merupakan organisasi sayap Partai Gerindra ini, juga melantik dan memimpin konsolidasi 240 Kordes Tani Merdeka Kabupaten Wonosobo, yang siap mengawal suara Prabowo-Gibran.

“Kami bangga Wonosobo sudah terbentuk 240 Kordes Tani Merdeka dan Srikandi Wanita Tani Merdeka, yang menyatakan dukungan siap memenangkan Capres nomor urut 2 Prabowo- Gibran dalam Pemilu 2024,” ungkap Don Muzakir, Sabtu(03/02/ 2024).

Don Muzakir menjelaskan visi dan program Prabowo-Gibran di sektor pertanian, seperti menghapus kartu tani. Para petani akan diberi akses yang lebih baik dalam mendapatkan pupuk bersubsidi, infrastruktur pertanian terbaik dan perbaikan tata niaga komoditas pertanian hingga program air bersih di daerah-daerah rawan air bersih.

Pada kesempatan kunjungan ke Wonosobo, Don Muzakir menyambangi tiga lokasi posko Tani Merdeka, yakni di Kecamatan Kalijajar, Kecamatan Kretek dan Kecamatan Garung.

Di Wonosobo juga terbentuk 240 posko pemenangan Tani Merdeka yang menempati rumah dari Ketua Kordes di masing-masing desa. Posko tersebut akan menjadi pusat komunikasi pemenangan Prabowo- Gibran di tingkat desa.

“Nanti di tiap posko akan menjadi koordinator penentuan saksi atau pengawas cadangan untuk setiap TPS. Mereka akan mengawal suara Prabowo- Gibran, sekaligus mengantisipasi bila munculnya kecurangan,” imbuh Wakil Komandan Tempur Tani Merdeka, Wahyu Putranto.

Sementara itu, ketua Tani Merdeka Wonosobo, Sugandhi, mengatakan pihaknya optimis Wonosobo mampu menyumbangkan suara untuk pemenangan Prabowo- Gibran.

“Kami siap memenangkan Prabowo- Gibran di Wonosobo,” tegas Sugandhi diamini oleh Ketua Srikandi Wanita Tani Merdeka, Lilis Sulistyani.

Lilis Sulistyani menambahkan, pihaknya bersama Srikandi Wanita Tani Merdeka sudah menyiapkan 1000 srikandi untuk ikut menjadi saksi mengawal suara di TPS.

“Kami berharap di bawah kepemimpinan Prabowo- Gibran kesejahteraan bisa meningkat. Para petani yang mendukung paslon nomor urut 2, Prabowo-Gibran mampu melanjutkan program-program Presiden Jokowi,” ujar Lilis.(Hasna)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini