Wakil Bupati Kebumen Hj Ristawati Purwaningsih saat Zoom Meeting di sebuah ruangan.(FOTO:TM/HRN)

BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)-Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas, menerjunkan 289 Mahasiswanya untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Adaptasi Kebiasaan Baru di Kabupaten Kebumen.

Acara ini dihadiri Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Al Islam Kemuhammadiyahan, Ketua LPPM UMP, Wakil Bupati, Camat, dan Kepala Desa di Kabupaten Kebumen, secara virtual melalui ZOOM Meeting.

Wakil Rekttor I Bidang Akademik dan Kerjasama, Ir Aman Suyadi MP mengatakan, mahasiswa harus dapat belajar di luar kampus dan membantu masyarakat dalam rangka adaptasi kebiasaan baru.

“Harapnya semua Mahasiswa bisa belajar dengan masyarakat, belajar di luar kampus dengan ide MBKM dalam rangka membantu masyarakat melakukan adaptasi di tempat dimana KKN itu di laksnakan,” kata Ir Aman Suyadi.

Wakil Bupati Kebumen Hj Ristawati Purwaningsih, S.ST, MM., menyambut Mahasiswa KKN di Kabupaten Kebumen, berharap mahasiswa bisa mengedukasi masyarakat, menggali potensi lokal, dan menghadirkan solusi inovasi dan alternative untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di Kabupaten Kebumen.

“Kabupaten Kebumen memiliki banyak potensi lokal dan harapannya dengan didukung oleh perguruan tinggi, potensi lokal di Kebumen akan semakin maju,” kata Hj Ristawati.

Hj Ristawati berharap, mahasiswa KKN UMP bisa menghadirkan sumbangan solusi, inovasi, dan berbagai alternative untuk menjawab kebutuhan permasalahan yang ada.

“Masyarakat perlu edukasi tentang penggalian potensi daerah yang ada. Dan kami ucapkan selamat melaksanakan KKN semoga sukses,” pungkasnya. (HRN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini