Rumah milik Kuswo(45) warga, Desa Karanggintung Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas, saat terbakar.(FOTO:TM/HRN)

BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)-Rumah milik Kuswo(45) warga, Desa Karanggintung Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas, Selasa 12 Oktober 2021,malam terbakar.

Rumah kayu, atap seng berukuran 6 X 7 M ini, habis terbakar dan rata dengan tanah. Beruntung, meski rumah kondisinya rata dengan tanah, akibat kebakaran ini tidak sampai memakan korban jiwa, hanya saja korban mengalami kerugian mencapai Rp 50 juta.

Saksi mata Rantono (54), Warga Desa Karanggintung RT 08/RW 02 mengatakan, Selasa malam sekitar pukul 19.00 Wib saat dirinya habis sholat Isya, keluar rumah melihat puluhan tetangga sudah berkumpul di lokasi kebakaran rumah milik Kaswo.

“Sayapun ikut bergabung dengan warga untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Sementara warga yang lain menghubungi petugas pemadam kebakaran Purwokerto dan pada pukul 19.30 Wib, tiga unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi untuk memadamkan api tersebut,”kata Rantono.

Kemudian, lanjut Rantono, sekitar 40 menit api dapat dipadamkan, namun sayang barang- barang milik korban tak banyak yang bisa diselamatkan, karena saat terjadi kebakaran, rumah dalam keadaan kosong sedangkan Kuswo, sedang berada di tempat saudaranya.

“Saat pemilik rumah pulang, rumah sudah dalam keadaan terbakar, api sudah padam dan rata dengan tanah,”ujar Rantono.

Selain warga, proses pemadaman api ini, melibatkan unsur anggota Babinsa, petugas piket Koramil, piket Polsek Sumbang, anggota BPBD Kabupaten Banyumas, Tagana Kabupaten Banyumas dan Pramuka Peduli Banyumas.

Dari data yang dihimpun petugas, kerugian materiil akibat kebakaran ini, sekitar Rp 50 juta, dan kebakaran ini, diduga disebabkan karena konsleting arus pendek listrik.(HRN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini