Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, Sekda Kendal, Sugiono, Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam dan sejumlah kepala dinas terkait berjalan menuju Alun- alun Kendal.(FOTO:TM/ Likwi)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menjadi pembina upacara Hari Santri Nasional(HSN) ke-8 yang digelar di Alun- alun Kendal, Sabtu(22/ 10/2022).

HSN ke- 8 ini, dihadiri Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, Forkopimda, Sekretaris Kendal Ir. Sugiono, Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD) terkait, perwakilan dari kementerian agama, tokoh agama, tokoh masyarakat, ratusan para santri dan tamu undangan lainnya.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kendal, mengucapkan selamat hari santri nasional ke- 8 tahun 2022. Dan saya berharap, santri yang ada di Kabupaten Kendal, harus bisa menjadi garda terdepan dalam agen perubahan khususnya perubahan yang ada di Kabupaten Kendal,”harap Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, dalam sambutannya.

Dico percaya, dengan kekuatan santri yang ada di Kabupaten Kendal, apabila bisa bersama- sama dan mempunyai visi misi yang sama, Kabupaten Kendal ke depan pasti akan bisa lebih baik lagi.

“Saya berjanji, dengan segala kekurangannya, pemerintah Kabupaten Kendal akan berupaya semaksimal mungkin untuk melibatkan para santri dalam proses pembangunan yang ada di Kabupaten Kendal,”ucap Dico.

Karena, lanjut Dico, pihaknya percaya bahwa santri adalah kekuatan yang dimiliki oleh Kabupaten Kendal, karena dengan adanya santri, Kabupaten Kendal terkenal dengan sebutan ‘Kota Santri’.

Maka dari itu, Dico mengaku, pemerintah Kabupaten Kendal sekarang sedang fokus bagaimana pengembangan sumberdaya manusia yang ada di Kabupaten Kendal, harus menjadi perhatian bersama.

“Saya meyakini, bahwa dengan ikhtiar dan doa, mudah- mudahan santri akan menjadi sumberdaya manusia yang terdepan, terbaik dalam sumbangsih pembangunan, dan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Kendal,”ujar Dico.

Pihaknya berharap, para pengelola pondok pesantren yang ada di Kabupaten Kendal, untuk bisa mendorong apa yang menjadi minat, bahkan potensi yang dimiliki oleh seluruh santri yang ada di Kabupaten Kendal.

“Potensi- potensi khususnya di bidang UMKM, harus kami dorong bersama. Dan kami siap untuk mendukung pondok pesantren yang memiliki produk- produk terutama yang dikelola oleh para santri, untuk terus kami promosikan agar ke depan bisa memberikan manfaat terhadap pembangunan ekonomi yang ada di Kabupaten Kendal,”paparnya.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini