KENDAL(TERASMEDIA.ID)-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat(DPRD) Kabupaten Kendal, Muhammad Makmun, S.H.I., melaunching “Suara Mas” di Ramada Suites Hotel Solo, Kamis(27/10/2022).

Launching “Suara Mas” ini, dihadiri Pimpinan dan Anggota DPRD Kendal, pejabat dan Staf Sekretariat DPRD Kendal.

Suara Mas ini, adalah proyek perubahan yg digagas Sekretaris DPRD Kab. Kendal H. Anwar Haryono, S.Sos, dalam Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Tahun 2022.

Dengan adanya Suara Mas ini, diharapkan bisa membuka kemudahan bagi masyarakat untuk menyalurkan aspirasi kepada DPRD.

Sementara tujuannya, lebih mengoptimalkan kinerja DPRD melalui penyerapan aspirasi masyarakat, terwujudnya kinerja yang lebih optimal bagi DPRD dengan terserapnya aspirasi masyarakat.

Selain itu, meningkatnya kepercayaan terhadap kinerja DPRD yang responsive terhadap permasalahan masyarakat serta memudahkan komunikasi politik DPRD terhadap masyarakat.

Sekretaris DPRD Kabupaten Kendal, H. Anwar Haryono, S.Sos, berharap, ‘Suara Mas’ ini, bisa memudahkan masyarakat dalam menyalurkan aspirasinya, memudahkan dalam mengelolanya dan Bapak Ibu pimpinan dan anggota dewan lebih dekat dalam berkomunikasi sehingga kepercayaan masyarakat meningkat.

Anwar Haryono menyampaikan, penyerapan aspirasi masyarakat merupakan salah satu instrumen yang baik dalam memperoleh masukan dari konstituen, serta untuk melihat langsung implementasi berbagai kebijakan yang dibuat oleh Pemerintah Daerah.

Maka, sebagai upaya yang strategis dalam mendukung kinerja DPRD, perlu dilakukan optimalisasi terhadap penyerapan aspirasi masyarakat.

“Dalam mewujudkan pemikiran tersebut, langkah yang dilakukan adalah dengan membuka kemudahan bagi masyarakat untuk menyalurkan aspirasi kepada DPRD selain melalui mekanisme reses,”kata Anwar Haryono.

Suara Mas ini, lanjut Anwar Haryono, dapat menjadi jembatan antara masyarakat dengan dewan dalam penyaluran aspirasi.
“Suara Mas” dapat diakses di: https://www.dprd.kendalkab.go.id/
atau scan QR Code Suara Mas yang dipasang di beberapa tempat.

“Mari kita dukung dan sukseskan langkah-langkah dalam implementasi proyek perubahan ini, agar dapat dirasakan manfaatnya bagi peningkatan kinerja DPRD Kabupaten Kendal,”harapnya.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini