BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)-Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) kembali menorehkan prestasi membanggakan. Ia adalah Danang Galih Revanda, mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) UMP yang berhasil meraih juara 3 Lomba Khitobah (Pidato) Bahasa Arab Tingkat Nasional.

Lomba tersebut digelar oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto pada Kamis (13/10/22) lalu yang diikuti sebanyak 25 peserta meliputi mahasiswa maupun umum secara daring.

“Ada dua kategori lomba, pertama untuk kategori SMA dilaksanakan secara luring, kedua untuk kategori mahasiswa dan umum yang dilaksanakan secara daring. Jadi, sistimnya saya mengirimkan video pidato pada saat itu,” jelas Danang, Selasa (01/11/2022).

Danang mengatakan bahwa ini merupakan hasil terbaik baginya meskipun harapan utama adalah dapat meraih posisi pertama.

“Saya memiliki tekad besar untuk bisa juara satu, namun dari hasil ini saya juga bisa belajar mengenai hal-hal yang perlu diperbaiki maupun ditingkatkan lagi untuk bekal saya ke depan,” ujarnya.

Terlepas dari hal itu, ia merasa sangat bersyukur dan senang lantaran mampu membawa nama UMP melalui bidang yang digemarinya.

“Saya pribadi memang sangat menyukai Bahasa Arab, meskipun saya bukan dari jurusan yang berkaitan. Sehingga, saya berharap UMP dapat terus mewadahi saya maupun teman-teman yang lain untuk bisa mengembangkan minat masing-masing. Di UMP ini, saya juga berharap bisa terus meningkatkan kemampuan Bahasa Arab saya agar dapat berkembang dan menjadi lebih baik lagi,” ucapnya.

Kaprodi PGSD UMP, Dedy Irawan MPd mengaku bersyukur dan mengapresiasi atas prestasi yang berhasil diraih oleh mahasiswanya ini. Menurutnya, apa yang diraih Gracia Evania Laviola merupakan sebuah capaian prestasi yang membanggakan.

“Alhamdulillah, selamat untuk Danang Galih Revanda. Semoga mampu terus berprestasi,”katanya.

Ia menyatakan, PGSD UMP memberikan ruang seluas-luasnya kepada mahasiswa untuk mengembangkan diri dalam bidang akademik dan nonakademik sesuai dengan minat dan bakat mahasiswa.

“Siapa pun yang memiliki kemampuan dan peluang untuk menunjukkan potensinya agar dimanfaatkan dengan baik,”ujarnya.(BR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini