Bupati Kendal Dico M Ganinduto dalam sebuah acara.(FOTO:TM/ Dok)

JAKARTA(TERASMEDIA.ID)– Indonesia Indicator (I2), sebuah perusahaan intelijen media melakukan riset bertajuk Indonesia Recap 2022, dan mencatat 20 figur Politisi Muda Terpegah dan Tervokal 2022.

Dua diantara figur politisi tersebut adalah Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Bupati Kendal Dico M Ganinduto. Nama Dico berhasil mencuri perhatian karena mendapat sorotan media yang cukup banyak sepanjang tahun 2022.

“Indonesia memiliki kader politik yang pro aktif dalam merespon permasalahan, terbukti dengan banyaknya pernyataan di berbagai media pemberitaan. Salah satunya ialah Bupati Kendal, Dico, yang kerap aktif merespon permasalahan yang ada di wilayahnya,”kata Direktur Komunikasi Indonesia Indicator (I2), Rustika Herlambang kepada media, Kamis(12/01/2023).

Sepanjang tahun 2022, lanjut Rustika, Dico menarik perhatian sebanyak 3.269 di media pemberitaan. Dico juga aktif memberikan pernyataan sebanyak 9.266.

Hal itu lah yang membuat Dico berhasil masuk dalam 20 figur Politisi Muda Terpegah dan Tervokal 2022 dengan usia di bawah 40 tahun versi Indonesia Indicator(I2).

“Dalam riset kali ini, Indonesia Indicator memetakan 20 nama politisi muda dengan usia di bawah 40 tahun yang paling banyak mendapatkan sorotan media online Indonesia. Bupati Dico berhasil masuk jajaran 20 figur Politisi Muda Terpegah dan Tervokal 2022 dan bersanding dengan politisi muda lainnya seperti, Walikota Solo Gibran Rakabuming, Walikota Medan Bobby Nasution, Wakil Gubernur Emil Dardak, dan lainnya,” papar Rustika.

Sebagai Bupati, Dico memberikan banyak perhatian untuk masyarakat di wilayahnya dengan menggagas berbagai program untuk mendukung generasi penerus bangsa. Selain itu, lanjut Rustika, Bupati Dico juga sangat peduli akan kesejahteraan masyarakatnya.

“Program-program yang digagas oleh Bupati Dico terbukti memberikan manfaat untuk masyarakat Kendal. Salah satu program yang digagasnya adalah Kendal Cerdas, program khusus untuk memberikan beasiswa kepada siswa-siswi berprestasi, selain itu Bupati Dico sangat responsif pada keadaan di wilayah kendal,” terang Rustika.

Tidak diragukan lagi sebagai pemimpin muda, Dico telah memberikan berbagai terobosan-terobosan baru guna memberikan kesejahteraan dan perbaikan SDM di wilayahnya.
Para politisi muda Indonesia dinilai begitu pro aktif, dinamis, serta mulai memperhatikan manajemen media dan media sosial dengan baik demi memberikan informasi yang tepat bagi masyarakat.(Intan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini