BOYOLALI(TERASMEDIA.ID)– Relawan pendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo yang tergabung dalam komunitas Dalang Wartoyo wonge Ganjar Pranowo (DWGP) semakin solid.

Saat ini kepengurusannya sudah menyebar di 20 provinsi di Indonesia.

Sekjen DPP DWGP, Ahmad Sholeh menjelaskan antusias masyarakat untuk bergabung ke dalam relawan DWGP cukup tinggi.

Hal ini karena background dari para pengurus yang cukup unik yakni mayoritas merupakan pecinta sekaligus pegiat seni dan budaya.

“Sampai detik ini yang sudah masuk data ke DPP sudah 20 provinsi. Kalau anggota ini masih proses input data. Kalau persisnya kita belum tahu, tapi untuk tiap-tiap daerah dari tingkat provinsi kabupaten kecamatan itu KSP-nya sudah 80 persen masuk ke DPP,” kata Ahmad Sholeh saat ditemui di Kantor Sekretariatan DWGP di Desa Tegal Giri, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, belum lama ini.

Ahmad Sholeh mengatakan, pengurus dan anggota DWGP tidak hanya pelaku seni saja, namun dari latar belakang yang berbeda-beda, mulai dari pedagang sampai buruh tani.

Pihaknya masih membuka lebar-lebar bagi masyarakat yang ingin bergabung.

“Dari awal kita menerangkan kepada tiap-tiap anggota baru maupun yang mau ikut gabung DWGP, saya memohon atau meminta atas kesadaran dan ketulusannya. Ayo kalau memang kamu memiliki rasa jiwa nasionalisme dan kamu ingin memiliki pemimpin terutama yang sekarang memang bisa melanjutkan ke fondasi dasar yang sudah dilakukan pak Jokowi,” ujarnya.

“Ayo ikut DWGP, karena kita meyakini bahwa hanya pak Ganjar yang memang mampu melanjutkan pembangunan yang sudah dilakukan oleh pak Jokowi selama dua periode ini,” imbuhnya.

Ahmad Sholeh menjelaskan alasan mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 karena melihat kinerja Ganjar selama menjadi Gubernur Jawa Tengah dua periode.

“Kita yang ada di Jawa Tengah adalah saksi hidup. Program-program pak Ganjar selama jadi gubernur sangat luar biasa. Harapan besar kita sebagai masyarakat, program-program yang sudah dijalankan pak Ganjar di Jawa Tengah ini nanti saat beliau jadi RI 1 kita meyakini menjadi program skala nasional,” ucapnya.

Ahmad Sholeh mengungkapkan DWGP diketuai oleh dalang kondang asal Boyolali Ki Gondo Wartoyo.

Visi DWGP adalah mewujudkan masyarakat yang peduli dan melestarikan budaya nusantara serta berperan aktif dalam mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Sedangkan misi DWGP adalah Ikut peran aktif di segala sektor pembangunan nasional, melestarikan kebudayaan nusantara dan kearifan lokal, menjaga harmonisasi dalam keaneka ragaman dan perbedaan suku, agama, dan ras.
Selain itu, menjadi instrumen untuk percepatan pembangunan nasional, menjadi motor penggerak di semua sektor dan semua komponen masyarakat.

Korda DWGP Provinsi Jawa Tengah, Dwi Sunarto menambahkan program kerja dari Jawa Tengah yakni mensosialisasikan kepada masyarakat tentang kesuksesan Ganjar Pranowo selama menjadi Gubernur Jawa Tengah.

“Untuk sosialisasi nanti kita akan turun di setiap provinsi, kita di situ ada pengukuhan dan penguatan struktur-struktur organisasi dari pengurus korda, korkab, korcam, sampai kordes di Indonesia. Nanti kita kuatkan, lewat pagelaran juga bisa, maupun lewat deklarasi-deklarasi di setiap akar rumput,” ujarnya.(Hasna)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini