Sesmenko Bidang Perekonomian, Susiwijono Moegiarso dan Bupati Kendal Dico M Ganinduto serta Sekda Kendal, Sugiono saat diwawancarai oleh sejumlah wartawan.(FOTO:TM/ Likwi)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)-Sekretaris Menteri Koordinator(Sesmenko) Bidang Perekonomian, Susiwijono Moegiarso bersama rombongan menyambangi Rumah Dinas Bupati Kendal di Kelurahah Jetis, Kamis(17/08/2023).

Di rumah dinas ini, Sesmenko disambut hangat oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto, bersama istri Chacha Frederica, dan Skeretaris Daerah(Sekda) Kendal, Sugiono.

Di hadapan sejumlah wartawan, Sesmenko menyampaikan bahwa, dirinya tadi pagi minta izin kepada bupati melakukan upacara bendera bersama di Kawasan Ekonomi Khusus(KEK) Kendal dengan seluruh dewan KEK yang ada di pulau Jawa.

Dari lima KEK yang telah ia kumpulkan, pada pertemuan di Surabaya, bahwa KEK Kendal ini dari sisi capaian paling bagus diantara 20 KEK nasional.

“Terima kasih ini Pak Bupati supportnya, per minggu yang lalu, jumlah usahanya sudah 90, dan nanti insya Allah, setiap saat kami akan mohon bantuan Pak Bupati,”kata Sesmenko.

Sesmenko menyampaikan, besok Jumat 18 Agustus 2023, ada sebuah perusahaan akan melakukan groundbreaking di KEK, minggu depannya juga ada groundbreaking lagi, terus ada lagi, yang saat ini sudah mengantri.

“Jadi sesuai dengan tujuan utama KEK yaitu menciptakan sumber pertumbuhan ekonomi baru, mudah-mudahan betul-betul berkontribusi untuk Produk Domestik Regional Bruto(PDRB) Kabupaten Kenda,”harap Sesmenko.

Menurut Sesmenko, ini kesempatan yang bagus bagi dirinya untuk melaporkan ke teman-teman semuanya, bahwa besok Pak Menko dengan minister dari Singapura, menteri dan industri dari Singapura akan mengunjungi KEK Kendal.

Selain akan melakukan groundbreaking, pihaknya juga ingin mengembangkan KEK Kendal, dari yang sekarang tahap pertama menempati lahan 1000 hektar, rencana akan ada penambahan pengembangan 1.200 hektar lagi, karena yang 1000 hektar ini, zonisasinya sudah 90 persen.

“Jadi mudah-mudahan dan perkembangan ini terus berlanjut. Kemarin presiden menyampaikan bahwa output ekonomi kita ke depan akan sangat bagus. Kita optimis tahun depan, juga sejalan dengan investasi, khususnya yang akan masuk ke KEK Kendal,”ujar Sesmenko.

Sesmenko mengucapkan terima kasih banyak kepada bupati, karena bupati telah mensupport luar biasa sehingga KEK ini bisa terus berkembang.

“Saya tadi melaporkan ke beliau, investor itu yang dilihat bukan hanya intensif, yang lebih penting lagi juga support dari kepala daerah dan Kendal menurut kami nomor satu di Indonesia, Terima kasih,”terangnya.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, bahwa Menko Perekonomian dan menteri perdagangan dan industri dari Singapura akan berkunjung ke KEK untuk melakukan groundbreaking.

Dico M Ganinduto mengucapakan terima kasih atas apresiasinya, dan tentu pihaknya bersyukur bahwa KEK hari ini merupakan KEK terbaik di Indonesia.

“Tapi kita tidak boleh berpuas diri. Kita akan terus berupaya untuk meningkatkan iklim investasi yang ada di Kabupaten Kendal dan tentunya dari Pemerintah Kabupaten Kendal selalu mensupport terhadap investasi,”kata Dico M Ganinduto.

Dico mengaku, bahwa pihaknya akan memberikan kemudahan investasi, mendampingi investasi dan memastikan bahwa ekosistem investasi di Kabupaten Kendal ke depan akan semakin baik.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini