BLORA(TERASMEDIA.ID)–HUT Humas ke- 72 Polri tingkat Polda Jateng kali ini dipusatkan di Blora. Kegiatan diawali dengan bakti sosial berupa penanaman pohon dan penebaran benih ikan di Waduk Tempuran, Jumat (13/10/2023).

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setiono mengungkapkan, alasannya memilih Blora sebagai pusat peringatan HUT Humas ke 72 tahun ini, karena di Blora hampir 50 persen lebih wilayahnya berupa hutan.

“Makanya kami ingin tetap menghijaukan Blora ini dengan penanaman pohon. Kami berharap nanti ada kelanjutan dari warga di sini untuk penanaman pohon ini,” kata Satake Bayu Setiono.

Satake Bayu berharap kegiatan Baksos ini dapat memberikan manfaat bagi warga Blora. Ia berharap apa yang sudah dilakukan Humas Polda Jateng dapat dijaga dan terus dilanjutkan pemerintah setempat.

“Kita berharap, ini bisa memberi manfaat. Tapi di sisi lain juga harus ada pemiliharaan. Jangan kita tanam terus dibiarkan, nanti justru mati,” ujarnya.

Dalam kegiatan baksos kali ini, jumlah pohon yang ditanam sebanyak lima ribu pohon. Sedangkan untuk ikan, yang ditebar sebanyak 1000 ekor.

“Ini serentak kita lakukan di seluruh jajaran Polda Jateng. Jenis pohonnya menyesuaikan wilayah, seperti kalau Demak, Rembang itu jenis mangrove, kalau di Blora ini pohon-pohon keras,” paparnya.

Sementara itu Kapolres Blora AKBP Agus Puryadi mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya memilih wilayah Polres Blora sebagai pusat HUT Humas ke- 72 tingkat Polda Jateng.

“Ini adalah sebuah kepercayaan. Kami menyambut baik kegiatan di Blora ini. Kami siap nunggu perintah kalau ada kegiatan-kegiatan lagi di Blora,” tegasnya.(MN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini