DEMAK(TERASMEDIA.ID)– Wakil Bupati Demak Ali Makhsun membuka kegiatan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan tingkat Kabupaten Demak Tahun 2023, di Ballroom Wakil Bupati Lantai I, Kamis(30/11/2023).

Maksud dan tujuan dari kegiatan ini tak lain adalah untuk meningkatkan komitmen dan partisipasi dari tim penggerak PKK dalam mendukung Bangga Kencana percepatan penurunan stunting di Kabupaten Demak.

Sekretaris Dinkes Kabupaten Demak, Nani Amrin mengatakan, tujuan dari pencanangan Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan memperkuat kerja sama tim penggerak PKK dengan Organisasi Perangkat Daerah(OPD), meningkatkan kualitas pelayanan rujukan dan fasilitas bantuan sosial serta survailen untuk mendeteksi diri resiko stunting,” kata Nani Amrin.

Wakil Bupati Demak, Ali Makhsun mengatakan, melalui gerakan PKK Bangga Kencana, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi seimbang dan pola hidup sehat.

“Sosialisasikan dengan giat tema stunting, bentuk kelompok diskusi, dan dorong partisipasi aktif masyarakat dalam upaya pencegahan stunting,”kata Wakil Bupati Demak, Ali Makhsun.

Ali Makhsun menyampaikan, agar menjadikan PKK sebagai pusat pengetahuan dan pembelajaran bagi masyarakat dan perlu meningkatkan pemahaman mengenai langkah-langkah praktis yang dapat diambil untuk mencegah stunting.

“Saya percaya, dengan kolaborasi yang kuat, kita akan bisa menjadikan Kabupaten Demak sebagai contoh dalam menciptakan generasi yang sehat, tangguh, dan bebas dari stunting,”harap Ali Makhsun.

Ali Makhsun juga menyampaikan, bahwa bebas dari stunting adalah visi yang dapat diwujudkan melalui aksi bersama. Yakni melalui edukasi, pencegahan, dan perhatian pada aspek kesehatan anak, dapat menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan optimal.

“Ini adalah tantangan besar, tetapi dengan kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan organisasi terkait, insya Allah kita akan dapat mencapainya,” ujarnya.

Pihaknya juga mengajak kepada semua ibu-ibu PKK untuk bisa menjadi agen perubahan dengan bekerja sama dengan pemerintah, lembaga kesehatan, dan komunitas setempat untuk menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan optimal bagi anak-anak. (VID)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini