BLORA(TERASMEDIA.ID)– Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora menggelar Musyawarah Kerja (Musker) tahun 2024. Kegiatan digelar di ruang rapat Setda Blora, Kamis (25/01/2024).Musker ini, dihadiri Dewan Kehormatan PMI Blora, Jajaran Pengurus PMI Kabupaten dan jajaran kecamatan dan relawan.

Ketua Panitia Musker PMI tahun 2024, Haryadi mengatakan, Musker digelar sebagai bahan evaluasi program kerja tahun 2023 sekaligus menyusun rencana kerja tahun 2024. Selain itu juga membahas hal hal penting terkait kepalangmerahan.

“Kami minta masukan dan saran dari Pengurus Kecamatan sehingga program kerja apa yang akan kita rancang di tahun 2024 ini sesuai dengan misi PMI untuk kemanusiaan,” kata Haryadi.

Sementara itu Ketua PMI Blora Sutikno Slamet menambahkan pada tahun 2023 banyak kegiatan yang dilakukan PMI. Selain pemberian bantuan air bersih juga bantuan bagi korban bencana.

“Untuk penanggulangan bencana pada tahun 2023 sudah banyak yang kami lakukan. Di musim kemarau sebanyak 409 tanki untuk desa rawan kekeringan yang kita bantu. Korban bencana alam seperti kebakaran, rumah roboh sampai warga lumpuh layu yang butuh kursi roda,” ujar Sutikno.

Sutikno berharap di tahun 2024, PMI Blora bisa lebih banyak berkontribusi membantu masyarakat di bidang kemanusiaa. Pihaknya meminta dukungan kepada seluruh jajaran pengurus PMI kecamatan dan relawan.

“Semoga kami di PMI tetap istiqomah. Bisa berkontribusi lebih banyak di tahun 2024 ini. Saya minta support dan kerja sama semua pengurus dan relawan PMI di seluruh Kecamatan,” pintanya.(MN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini