Warga berdesak- desakan untuk bisa mendapatkan paket sembako.(Foto:TM/MN)

BLORA(TERASMEDIA.ID)-Perum Perhutani KPH Blora, menggelar pasar murah Ramadan Berkah di halaman kantor setempat, Rabu (27/03/2024).

Sebanyak 2 ribu paket sembako disediakan untuk warga dalam pasar murah ini. Warga terlihat antusias dan datang berbondong-bondong untuk memenuhi halaman kantor perhutani KPH Blora.

Mimin salah satu warga Tambahrejo mengaku datang bersama anaknya sejak pukul 01.00 siang. Ia berharap bisa mendapatkan satu paket sembako dengan harga Rp 70 ribu.

“Datang sama anak yang kecil. Tadi jam satu siang. Ini dapat kupon beli paket sembako, harganya Rp 70 ribu. Isinya beras 5 kilogram, gula pasir 1 kilogram dan minyak goreng 1 liter,” kata Mimin.

Mimin mengaku akan menggunakan paket sembako ini untuk kebutuhan sehari-hari selama bulan Ramadan.

” Ya untuk masak mas. Kalau beli di pasar kan mahal, makanya datang ke sini untuk beli yang murah,” ujarnya.

Warga lain Eni mengaku sengaja datang untuk membeli sembako murah. Sebab saat ini harga kebutuhan di pasaran masih cukup tinggi.

” Ya murah di sini mas. Di pasaran masih tinggi. Ini tadi cuma Rp 70 ribu isinya beras, minyak dan gula,” katanya.

Administratur Adm Perhutani KPH Blora, Yeni Ernaningsih mengatakan dalam Ramadan Berkah ini, Perhutani menyediakan 2 ribu paket sembako. Kegiatan ini merupakan program tanggung jawab sosial perhutani kepada warga.

” Jumlahnya ada 2 ribu paket sembako murah. Kita jual cukup murah hanya Rp 70
ribu saja,” jelas Yeni.

Yeni berharap kegiatan Ramadan Berkah Perhutani ini dapat membantu warga mendapatkan harga sembako murah.
Ke depan kegiatan ini diharapkan bisa rutin digelar setiap tahunnya.

” Kalau tujuannya untuk membantu warga mendapatkan sembako murah selama bulan Ramadan. Semoga ke depan kegiatan ini bisa rutin setiap tahun kita gelar agar warga juga merasa terbantu,” pungkasnya.(MN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini