Sejumlah sepeda motor dinaikan ke atas truk.(Foto:TM/Humas)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Sebanyak 18 sepeda motor disita tim gabungan antisipasi balap liar Satuan Polres Sragen dan Polsek Sambungmacan serta Polsek Gondang saat razia di jalan Raya Sragen – Ngawi tepatnya depan SPBU Jatisumo, Sambungmacan, Sragen, Sabtu(16/03/ 2024) Malam.

Razia dipimpin Kapolsek Sambungmacan AKP Widarto, didampingi para perwira Satlantas, Polsek Gondang, Polsek Jenar, Polsek Ngrampal dan Satuan Samapta Polres Sragen.

Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam melalui Kapolsek Sambungmacan AKP Widarto mengatakan, bahwa razia dimulai pada subuh, pukul 05.00 WIB, dengan apel gabungan bertempat di Exit Tol Sragen Timur.

Usai apel, dilanjutkan dengan memulai penyisiran jalanan sepanjang jalan raya Sragen- Ngawi, hingga pukul 06.45 WIB. Dari kegiatan ini, tim gabungan berhasil menindak 25 orang pengendara sepeda motor, namun akhirnya polisi mengamankan 18 sepeda motor, serta tujuh surat tanda nomor kendaraan (STNK).

“Kegiatan ini tidak lepas dari partisipasi masyarakat yang telah melaporkan adanya balap liar kepada Polres Sragen. Dari informasi tersebut, kemudian petugas menindaklanjuti dengan razia gabungan seperti hari ini, “ terang AKP Widarto kepada sejumlah wartawan, Minggu (17/03/2024).

Menurut AKP Widarto, informasi yang disampaikan warga kepada jajaran Kepolisian yakni tentang maraknya balap liar, yang dilakukan saat subuh sejak bulan Ramadan ini. Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah balap liar terulang kembali, maka dari itu, akan dilakukan jajaran Kepolisian secara berkesinambungan.

AKP Widarto menegaskan bahwa kegiatan penindakan terhadap kegiatan balap liar di Jalan Raya Sragen – Ngawi tersebut adalah sebagai langkah represif Polres Sragen terhadap maraknya kegiatan balap liar yang meresahkan warga masyarakat, khususnya para pengguna jalan sepanjang lokasi balap liar di depan SPBU Jatisumo, Sambungmacan, Sragen.

Para pelaku balap liar didominasi oleh masyarakat Sambungmacan dan warga Jawa Timur. Oleh sebab itu, guna mencegah adanya kegiatan balap liar lagi, maka perlu adanya patroli secara berkesinambungan di Jalan Raya Sragen – Ngawi dan sekitarnya.(Humas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini