Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, Bupati Kendal Dico M Ganinduto dan pengasuh Pondok Aris, KH Hafidin serta anggota polisi lain foto bersama.(FOTO:TM/Likwi)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)-Kapolda Jawa Tengah(Jateng), Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St, M.K., melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kendal, tepatnya di Pondok Aris Kaliwungu, Senin (20/09/2021).

Kunjungan tersebut berkaitan dengan pelaksanaan vaksinasi dan pemberian ribuan paket sembako dan beras dari Akpol Angakatan 97 kepada pondok Aris yang berlokasi di Desa Pandean Kaliwungu.

Dalam Press Conferencenya, Kapolda Jateng mengatakan, bantuan sosial dan vaksinasi ini dilakukan oleh alumni Akpol 97. Bahwa, Alumni Akpol 97 ini sudah melakukan pengabdian selama 25 tahun.

Bantuan sosial ini, lanjut Kapolda Jateng, dilakukan secara serentak di seluruh Polda, tak terkecuali di Polda Jateng. Di Pondok Pesantren Aris ini, sembako yang diberikan sebanyak 300 paket, ditambah 500 bungkus beras, 100 botol hand sanitizer dan vaksin 600 vial.

“Khusus di Polda Jateng, hari ini melakukan kegiatan vaksinasi di Pondok Pesantren Aris. Tidak hanya melakukan vaksinasi, akan tetapi juga bakti sosial,”kata Kapolda Jateng.

Oleh karena itu, Kapolda Jateng mengapresiasi kepada pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, khususnya Akpol Angkatan 97, yang sudah melakukan pengabdian selama 25 tahun, memberikan pengabdian tanpa batas, kepada bangsa dan negara.

“Polda Jawa Tengah hari ini, melakukan kegiatan operasi Kepolisian Patuh Candi yang dilaksanakan dari tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021. Tentu saya mohon maaf kepada masyarakat yang terganggu kegiatannya,”ujar Kapolda Jateng.

Menurut Kapolda Jateng, operasi yang dilakukan adalah operasi preemtif dan prefentif lalulintas, dengan cara bertindak terkait dengan kegiatan- kegiatan kepada protokol kesehatan.

Jadi, lanjut Kapolda Jateng, kegiatan kepolisian diarahkan kepada upaya preemtif dan preventif khusus kepada imbauan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini terus akan kami lakukan dengan harapan, peningkatan vaksinasi massal untuk meningkatkan herd immunity akan memberikan roda ekonomi bergerak dengan jalan masyarakat kita sudah tervaksin,”ucap Kapolda jateng.

Kapolda jateng berharap, meskipun rekan- rekan atau masyarakat sudah tervaksin, protokol kesehatan masih harus menjadi prioritas utama.

Termasuk rekan- rekan wartawan juga ikut untuk mengelorakan adanya prokes, sehingga masyarakat terbebas dari Covid-19.

“Saya Ucapkan selamat kepada Akpol Angkatan 97, yang telah memberikan pengabdian selama 25 tahun. Semoga selalu jaya dari Kepolisian Republik Indonesia,”pungkasnya.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini