BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)-Seksi Lambangja Lanud Jenderal Besar Soedirman melaksanakan sosialisasi dan latihan penggunaan alat pemadam kebakaran disertai dengan simulasi penanggulangan bahaya kebakaran, di depan Kantor Senkom, Kamis (17/02/2022).

Bertindak sebagai pemimpin latihan Kasiopslat Lanud J.B. Soedirman, Kapten Lek Widhy dan yang menyampaikan materi latihan Kasubsi Base Rescue Letda Tek Toni.

Acara ini dihadiri sejumlah personel Lanud J.B. Soedirmann, baik Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lanud J.B. Soedirman.

Kasiopslat Lanud J.B. Soedirman, mengatakan bahwa latihan penanggulangan bahaya kebakaran ini, yang diutakaman adalah safety.

Dan diharapkan kepada seluruh personel untuk memahami kembali prosedur, tugas dan fungsinya masing-masing sehingga mindsetnya terbentuk apabila ada kejadian, harus apa dan berbuat apa.

“Dengan latihan ini diharapkan kita sudah siap apabila ada kejadian kebakaran yang tidak kita inginkan, terjadi. Jangan panik, tanamkan kembali pola pikir kita, harus apa dan berbuat apa. Apabila kejadiannya dalam gedung, segera keluar dan ikuti gambar arah evakuasi yang sudah tertempel disetiap bangunan menuju titik kumpul,” jelas Kasiopslat.

Sementera itu, Kasubsi Base Rescue, Letda Tek Toni, memberikan latihkan kembali cara penggunaan Alat Pemadam Kebakaran Ringan (APAR) berupa APAR jenis CO2, Dry Chemical Powder dan APAR jenis Hydrochlorofluorocarbon (HCFC), serta alat pemadam kebakaran yang tradisonal seperti karung goni, garpu dan pasir.(H-03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini