MAGELANG(TERASMEDIA.ID)-Akademi Militer(Akmil) menggelar pelatihan Bela Negara Program Kewiraan Calon Pekerja Pertamina Bimbingan Profesi Sarjana Tahun 2022 bertempat di Lapangan Tenis Indoor Akmil, Senin (29/08/2022).

Hadir dalam kegiatan ini, Senior Vice President Human Capital Management PT. Pertamina (Persero), Lelin Eprianto, beserta rombongan dan para pejabat Distribusi Akmil, para penyelenggara dan pengajar/pemateri serta para peserta pelatihan bela negara.

Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan PT. Pertamina (Persero) atas kepercayaannya kepada Akmil untuk memberikan pelatihan Bela Negara Program Kewiraan Calon Pekerja Pertamina Bimbingan Profesi Sarjana Tahun 2022 ini.

Gubernur Akmil juga menyampaikan bahwa pelatihan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara seperti ini, dimaksudkan untuk menanamkan karakter kebangsaan yang kuat, pembentukan jiwa korsa dan kepemimpinan lapangan yang matang.

Sehingga, akan terbentuk perilaku disiplin, semangat patriotisme, militansi dan cinta tanah air yang nantinya akan sangat mendukung para peserta pelatihan sekalian, saat mengabdi dan bertugas di PT. Pertamina (Persero).

“Pelatihan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat jiwa kedisiplinan, kesamaptaan yang prima, semangat kerja pantang menyerah, pembentukan karakter serta bela negara guna mendukung peningkatan kinerja perusahaan menuju pelayanan prima sebagai wujud pengabdian yang terbaik kepada bangsa dan negara,”papar Gubernur Akmil.

Selain itu, pelatihan ini, dapat mewujudkan peningkatkan kompetensi SDM Pertamina yang berkualitas, sehingga sangat selaras dengan kebutuhan pengembangan bisnis dalam rangka mendukung sasaran strategis perusahaan.

Pelatihan Bela Negara Program Kewiraan Calon Pekerja Pertamina Bimbingan Profesi Sarjana Tahun 2022 ini, dimulai hari ini Senin tanggal 29 Agustus 2022 sampai dengan tanggal 2 September 2022 dengan materi, antara lain, Orientasi, PBB, PPM, Ilmu Medan, Caraka Malam, Kepemimpinan, BDM dan Out Bond serta materi pendukung lainnya.(SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini