DEMAK(TERASMEDIA.ID)-Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah, membuka acara “Workshop Pengolahan Makanan Bergizi Seimbang untuk Anak Stunting Tingkat Kabupaten Demak Tahun 2022” di Pendopo Kabupaten setempat, Selasa(04/10/2022).

Hadir pada acara ini, Wakil Walikota Semarang selaku Narasumber, Wakil Bupati Demak, Pj. Sekretaris Daerah beserta para Asisten, para kepala OPD Kabupaten Demak terkait, Ketua BAZNAS Kabupaten Demak, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Kabupaten Demak, Ketua Pokja IV Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Kabupaten Demak, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Lokus Stunting Kabupaten Dema, para penerima bantuan, dan puluhan tamu undangan.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Demak maupun pribadi, Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas terselenggaranya kegiatan ini, khususnya kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Demak.

Karena melalui kegiatan ini, bisa menambah wawasan ibu-ibu PKK atas materi yang disampaikan oleh narasamber. Selain itu juga dapat dijadikan pengalaman dan bisa diterapkan dalam keluarga.

“Kegiatan ini sangat membantu Pemerintah Kabupaten Demak dalam percepatang penanganan stunting dan percepatan pemulihan ekonomi masyarakat,”kata Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah.

Bupati berharap, setelah kegiatan ini, ibu- ibu PKK bisa meningkatkan kemampuan dalam mempersiapkan makanan bergizi seimbang untuk keluarga, khususnya bagi TP PKK Desa Lokus Stunting yang ikut saat ini.

Ilmu yang diperoleh pada kegiatan ini, lanjut bupati, agar disebarluaskan kepada warga sekitar di lingkungan ibu-ibu kader PKK.

Pada kesempatan ini juga akan diberikan bantuan Jamban, Mesin Jahit, Alat Olahan Makanan dan Sembako (Khusunya Ibu Hamil dan Balita Stunting).

“Pergunakan bantuan yang diberikan dengan sebaik mungkin, sehingga bisa meningkatkan perekonomian panjenengan dan bisa menjadi panutan bagi masyarakat untuk bersemangat dalam meningkatkan perekonomiannya,”pinta Eisti’anah.

Eistii’anah berharap, mudah-mudahan kegiatan pada hari ini dapat meringankan beban masyarakat penerima. Karena kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah bersama pihak terkait dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Kepedulian dari kita ini sangat penting untuk meningkatkan rasa kebersamaan, utamanya bagi masyarakat pra sejahtera. Mari kita tingkatkan rasa kepedulian sosial agar persaudaraan dan kebersamaan tetap terjaga, sehingga akan tumbuh saling menghargai dan menghormati,”paparnya.

Eisti’anah meminta kepada ibu- ibu TP PKK untuk tetap menjaga kesehatan dan komitmen diri, karena kegiatan yang telah dilaksanakan ini merupakan langkah yang baik dalam upaya untuk mewujudkan Kabupaten Demak yang Bermartabat, Maju dan Sejahtera.(VID)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini