SRAGEN(TERASMEDIA.ID)-Angin puting beliung melanda di sejumlah wilayah Kabupaten Sragen, Minggu (09/10/2022).
Akibat peristiwa ini, sedikitnya enam ruangan DPRD Kabupaten Sragen mengalami kerusakan parah.

Ruangan yang rusak yakni, ruang rapat paripurna, ruang Fraksi Golkar, Fraksi Gerindra, Fraksi PAN, Fraksi PKS dan ruang Komisi I.

Ketua DPRD Kabupaten Sragen, Suparno, mengatakan, pihaknya telah mendapat laporan dari pegawainya. Meski demikian, Suparno belum banyak bicara atas kerusakan enam ruangan yang ada di DPRD Sragen ini.

” Saya sudah dapat laporan baru saja. Tapi mungkin kejadiannya bisa kemarin malam atau tadi. Yang jelas dalam dua hari terakhir, kondisi angin memang sangat kencang. Ini tadi langsung kami minta untuk dicek oleh tim,” kata Ketua DPRD Sragen, Suparno.

Menurut Suparno, sebagian besar, kerusakan terjadi pada plafon. Satu gedung fitnes yang baru dalam proses penyelesaian pengerjaan, juga rusak dan kanopinya hilang diterjang angin.

Karena kerusakan sangat parah, ruangan tersebut tidak bisa difungsikan. Mengingat pentingnya ruangan dan kerusakan akibat bencana, Suparno meminta, perbaikan mendesak untuk segera dilakukan.

“Karena ini sifatnya bencana dan darurat, maka kami harap bisa segera diperbaiki. Terlebih, kondisi kerusakannya sangat parah dan tidak bisa difungsikan untuk acara rapat,” ujarnya.(SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini