DEMAK(TERASMEDIA.ID)– Jabatan kepala desa merupakan jabatan strategis. Kepala Desa merupakan sosok pertama yang memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Maka, pelantikan ini merupakan titik awal untuk mengabdikan diri kepada masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah, saat melantik 182 Kepala Desa terpilih di Pendopo Demak, Rabu(02/11/2022).

“Saya minta panjenengan semua langsung tancap gas merealisasikan berbagai program yang menjadi visi misi, utamanya program pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,”pinta Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah.

Eisti’anah juga meminta, bahwa dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, Kepala Desa tidak bisa terlepas dari dukungan Badan Permusyawaratan Desa sebagai unsur pemerintahan desa.

Untuk itu pihaknya meminta agar Kepala Desa beserta seluruh jajarannya dan Badan Permusyawaratan Desa dapat saling bersinergi dan membangun komunikasi yang harmonis dalam penyelenggaraan pemerintahan desa dan pembinaan kemasyarakatan desa.

Selain itu, Eisti’anah meminta kepala desa untuk terus menjalin komunikasi, koordinasi dan konsultasi dengan berbagai pihak.

Utamanya dengan Camat, mengingat Camat merupakan kepanjangan tangan dari Pemkab Demak.

“Jadilah sosok pamong yang mengayomi dan mampu berbaur dengan seluruh elemen masyarakat. Mampu menyerap segala aspirasi masyarakat dan harus peka serta peduli terhadap segala persoalan yang terjadi dalam masyarakat desa yang menjadi wilayahnya. Jadilah sosok yang solutif, inovatif, adaptif dan taat aturan. Pengelolaan keuangan desa, harus tepat mutu, tepat waktu, tepat sasaran, tepat administrasi dan harus sesuai dengan skala prioritas,” papar Eisti’anah.

Eisti’anah berpesan kepada kepala desa harus mampu menjadi kepanjangan tangan dari Pemerintah Kabupaten Demak yang selalu siap sejalan dan menyukseskan berbagai program dan kebijakan yang dimiliki, utamanya dalam melakukan percepatan pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

“Ini sangat penting, karena pajak memiliki peran penting dalam pembangunan,” tegas Eisti’anah.(VID)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini