SRAGEN(TERASMEDIA.ID)-Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sragen, Lucas Oscara Trisnanda, memberikan bantuan mobil Siaga Desa kepada warga Sambirejo, Minggu (13/11/2022).

Rencananya mobil Suzuki APV tersebut akan dikelola PAC PDIP Sambirejo untuk kegiatan sosial, tidak hanya untuk pengurus partai maupun simpatisan partai saja, melainkan untuk umum.
Langkah ini dilakukan dengan harapan bisa membantu warga Sambirejo yang tengah membutuhkan transportasi.

Bacaleg yang akrab disapa Oka ini, menyerahkan bantuan sekaligus memperkenalkan dirinya ke masyarakat Kecamatan Sambirejo.

Kegiatan ini juga dihadiri sejumlah Kepala Desa (Kades) di wilayah Kecamatan Sambirejo dan Camat Sambirejo. Selain itu hadir pula para pengurus DPC PDIP Sragen seperti ketua Untung Wibowo Sukowati dan Sekretaris Suparno.

Pada kesempatan tersebut, Oka mengatakan, pemberian bantuan ini dilakukan dengan harapan bisa digunakan oleh masyarakat untuk mempermudah aktivitasnya. Terutama pada kondisi darurat dan butuh bantuan segera.

”Nanti mobil yang mengelola PAC Sambirejo. Penggunaan fleksibel untuk kebutuhan sosial,” ujarnya.

Menurut Oka, mobil tersebut menjadi mobil serbaguna. Tergantung kebutuhan masyarakat untuk keperluan yang beragam. Bisa digunakan mengantar orang sakit, kondisi darurat kebencanaan dan kegiatan sosial.

Pihaknya menegaskan tidak harus diperuntukkan kader PDIP saja, namun masyarakat umum yang butuh bantuan.
”Sudah ada sopir dan bensinnya, tinggal menghubungi bapak Priyono selaku sopir,” terangnya.

Pihaknya tidak menampik bantuan ini bagian dari mendapat simpati masyarakat. Namun sekaligus sebagai upaya memberikan fasilitas ke masyarakat untuk kepentingan sosial.

”Bagi saya ini bisa mempermudah masyarakat yang memerlukan bantuan,” ucapnya.

Oka sendiri, dipercaya menjadi Bacaleg untuk Dapil 5, yakni Sragen meliputi Kecamatan Sambirejo, Sambungmacan dan Gondang.

Meski Oka lahir di Semarang, namun kakeknya berasal dari Sragen dan tinggal di Sambirejo.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Sragen Untung Wibowo Sukowati menyampaikan, kader PDIP harus berupaya mengerti kemauan dari masyarakat.

Sehingga langkah yang dilakukan Oka, menjadi contoh para bacaleg lainnya.

”Apalagi mas Oka ini kan baru, dan berani memberikan fasilitas layanan siaga. Secara tidak langsung menggerakan kepartaian di tingkat PAC dan ranting,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Bowo ini optimis Pemilu 2024 harus proaktif bagi semua kader partai. Apalagi persiapan tinggal 13 bulan kedepan.

”Harus all out, ini bisa memacu yang lain lebih semangat. Temasuk bagi kader Senior,” tegasnya. ( SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini