BLORA(TERASMEDIA.ID)– Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora mengukuhkan pengurus Korps Sukarelawan (KSR) Palang Merah Remaja (PMR) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Muhammad Cepu. Pengukuhan digelar di Kampus Hijau Al Muhammad, Minggu (13/11/2022).

Dalam sambutannya, Ketua Umum PMI Blora, Sutikno Slamet mengatakan, sebanyak 23 pengurus KSR yang dikukuhkan dan diambil sumpahnya.

Ia meminta, pengurus yang telah dilantik dapat berkontribusi dengan baik demi nama baik kampus.

“Saya menyakini, yang dikukuhkan hari ini merupakan kader-kader terbaik di desanya. Namanya relawan harus siap membantu. Jangan sampai menciderai almamater. Jaga nama baik Al Muhammad, dan Kredibilitas Al Muhammad,” kata Sutikno.

Menurut Sutikno, manusia yang berhasil di bidangnya hanya ada tiga, pertama pengetahuan, pengalaman dan sikap.

“Jadi saya minta untuk pengurus KSR ini untuk menghilangkan sikap apriori. Karena orang yang begitu tidak akan jadi manusia. Kita harus siap, peka di masyarakat dan ikut berkontribusi demi kemajuan Kabupaten Blora pada umumnya,” terangnya.

Ke depan pihaknya meminta KSR PMR Al Muhammad bersinergi dan aktif berkomunikasi dengan pengurus maupun anggota PMI Kabupaten Blora.

“Mulai saat ini, kalian saya minta mulai koordinasi dengan PMI Blora. Segala kegiatan apapun bisa dikomunikasikan. Termasuk jika nanti ada pelatihan-pelatihan pertolongan pertama bagi relawan, PMI akan memfasilitasi,” tandasnya.

Sementara itu Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Al Muhammad, Lukman Hakim menyambut baik dengan dilakukannnya pengukuhan pengurus KSR PMR ini. Ia berharap keberadaan KSR PMR Al Muhammad bisa bersama membantu PMI untuk misi kemanusiaan.

“Saya ucapnya terima kasih kepada PMI yang telah mengukuhkan KSR PMR Al Muhammad ini. Untuk pengurus selamat mengemban amanah baru. Mari kita sama-sama menjalankan tugas mulia ini dengan penuh semangat dan keikhlasan. Bersama menjalankan tugas kemanusian demi membantu masyarakat luas,” ujarnya.(MG-11)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini