Gedung Mal Pelayanan Publik Demak yang baru.FOTO:TM/ VID)

DEMAK(TERASMEDIA.ID)-Sekretaris Daerah(Sekda) Kabupaten Demak Akhmad Sugiharto, menghadiri acara syukuran atas berdirinya gedung baru Mal Pelayanan Publik(MPP) bertempat di Gedung MPP tersebut, Rabu (25/01/2023).

Dalam sambutannya, Sekda Demak mengatakan, dengan adanya gedung baru MPP ini, diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan juga bisa memberikan manfaat dalam hal bekerja.

“Semoga gedung baru ini dapat dirawat dengan baik. Tetap bekerja dengan bagus dimanapun berada dengan memberikan senyum karena pelayanan yang baik membuat masyarakat yang datang juga ikut senang,” kata Sekda Demak, Akhmad Sugiharto.

Mal Pelayanan Publik (MPP) ini, dibangun untuk mengatasi alur perizinan pada layanan pemerintah, yang sering dianggap berbelit. Berbagai daerah sudah membangun MPP, dengan memanfaatkan sistem satu data agar antarinstansi pemerintah dapat saling berkolaborasi menciptakan pelayanan yang cepat.

“Pembangunan Gedung MPP sudah sesuai dengan arahan Wakil Presiden dan juga Kemenpan RB yang berharap pada tahun 2024 mendatang, semua kabupaten atau kota sudah memiliki MPP,”ujar Sekda Demak.

Kepala Dinpmptsp Kabupaten Demak, Umar Surya Suksmana, menjelaskan, Gedung MPP tersebut nantinya tidak hanya untuk pelayanan publik saja, tetapi di lantai dua nanti akan ditempati oleh Dinpmptsp dan gedung yang lama akan ditempati oleh Organisasi Perangkat Daerah(OPD) yang lain.

“Diharapkan semua pelayanan yang ada di Kabupaten Demak sudah bisa berkumpul disini, sehingga masyarakat mau mengurus izin apapun bisa jadi satu di sini, sehingga tidak perlu lagi kesana kemari ke instansi teknis lainnya,” harap Umar Surya.

Dengan adanya Mal Pelayanan Publik ini, lanjut Umar Surya, pelayanan kepada masyarakat dapat lebih baik lagi serta semakin maju.

”Insya Allah di tahun ini pula, kami akan mencoba layanan berbasis digital, sehingga kalau di Dinpmptsp hampir semuanya sudah online hanya beberapa yang masih manual. Malah nantinya MPP ini jadi sepi karena semuanya sudah dilakukan secara online,” ujarnya.

Gedung MPP ini, rencananya, akan operasional pada Minggu ketiga Bulan Februari 2023. (VID)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini