Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., saat memberikan sembako kepada Lansia.(FOTO:TM/HRN)

BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)– Korem 071/Wijayakusuma, bekerjasama dengan Rumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto, melaksanakan Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat khususnya para Lansia dan Disabilitas secara Door to Door di wilayah Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas, Senin(04/10/2021).

Turut hadir pada acara ini, Dandim 0701/Bms Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol., Dandenkesyah Pwk Letkol Ckm Dr. Markus Wibowo., Danramil dan Kapolsek Kalibagor.

“Vaksinasi ini dilakukan dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi masyarakat di masa pandemi Covid-19, dan dalam rangkaian memperingati HUT Ke-76 TNI 2021,”kata Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P.

Kolonel Inf Dwi Lagan, menyampaikan bahwa kegiatan ini wujud kepedulian dari TNI dalam hal ini Korem 071/Wijayakusuma guna memperingati HUT Ke-76 TNI.

“Kami berharap, kepada seluruh masyarakat, meskipun sebagian sudah mendapatkan pelayanan vaksinasi dan pandemi Covid-19 mulai menurun, agar tidak kendor mengikuti aturan disiplin protokol kesehatan, utamanya selalu mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah beraktivitas, memakai masker dan menjaga jarak,”ujar Kolonel Dwi Lagan.

Kolonel Dwi Lagan, mengaku, pihaknya telah menginstruksikan kepada segenap jajaran Korem 071/Wijayakusuma untuk senantiasa hadir di tengah masyarakatnya guna memberikan bantuan khususnya dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 ini.

Sementara itu, salah seorang Lansia dan penderita Disabilitas ibu Warsinah warga Desa Kalibagor Kecamatan Kalibagor mengucapkan terima kasih banyak kepada TNI khususnya Korem 071/Wijayakusuma beserta jajarannya atas kepedulian serta terlaksananya kegiatan vaksinasi ini.

“Terima kasih, saya sudah divaksin dan diberi sembako, saya mengucapkan selamat ulang TNI,”kata Warsinah.(HRN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini