Petugas Gabungan sedang mengevakuasi atap yang jatuh di pinggir jalan raya.(FOTO:TM/H-03)

BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)-Hujan deras disertai angin kencang yang turun sejak pagi hingga sore di Kecamatan Purwokerto dan sekitarnya, mengakibatkan atap sebuah toko terhempas dan menimpa kabel listrik, Rabu(02/02/2022) petang.

Menurut warga setempat Roba’i(35), kejadian tersebut terjadi di Jalan Raya HR. Bunyamin Purwokerto Kelurahan Bancarkembar (Jalan utama Purwokerto – Baturraden).

Selain itu, angin kemcang juga menumbangkan pohon dan menimpa sebuah kendaraan roda empat yang menyebabkan kerusakan pada kaca depan mengalami pecah.

“Beruntung, pada saat kejadian, pemilik kendaraan tidak berada di dalam mobil,” kata Roba’i.

Petugas sedang memotong pohon yang tumbang di pinggir jalan raya.(FOTO:TM/H-03)

Akibat tumbangnya pohon ini, arus lalulintas mengalami kemacetan panjang, karena pohon tersebut melintang dan menutup jalan, terlebih kondisi masih hujan deras.

“Bangunan yang terhempas atapnya milik Sutrisno (27) warga Jl. HR. Bunyamin No. 8 Purwokerto yang dikontrakan untuk Toko Belle Cosmetics dan mobil yang tertimpa pohon milik Joko Susilo (31) warga Asrama Jatiwinangun Kelurahan Purwokerto Lor Kec. Purwokerto Timur,” ujarnya.

Koordinator Tagana Banyumas, Ady Candra, mengatakan, tak lama setelah kejadian, relawan gabungan langsung melaksanakan penanganan berupa menyingkirkan material atap dan rangka yang menutup jalur serta menebang batang pohon yang melintang menutup jalan

Begitu material selesai, arus lalu lintas berjalan lancar kembali. Tim UPT. DAMKAR Kab. Banyumas juga diterjunkan untuk mengambil seng, yang terhempas tersangkut pada kabel listrik, sehingga dapat diperbaiki oleh Tim PLN Purwokerto.

“Kerugian materiil masih dalam pendataan, sedangkan korban jiwa tidak ada,” kata Ady Candra.

Menurut Ady Candra, tim yang dilibatkan dalam penanganan ini, meliputi, Tagana Kab. Banyumas, BPBD Kab. Banyumas, SRC PB PRAMUKA Peduli KWARCAB Banyumas, UPT. DAMKAR Kab. Banyumas, LINMAS Inti Kab. Banyumas, Polsek Purwokerto Utara, anggota Koramil Purwokerto Utara, PLN Purwokerto, PMI Kab. Banyumas dan DLH Kab. Banyumas.(H-03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini