Ketua DPRD Demak, Fahrudin Bisri Slamet, sedang berbincang dengan salah seorang penyandang disabilitas.(FOTO:TM/ Vid)

DEMAK(TERASMEDIA.ID)-Kantor Sekretariat DPRD Demak dalam waktu dekat akan melakukan perubahan fasilitas dan bentuk bangunan yang ramah bagi penyandang Disabilitas.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPRD Demak, Fahrudin Bisri Slamet saat menerima kunjungan tamu dari Komunitas Disabilitas Demak.

Menurut FBS (sapaan Ketua DPRD Demak) bahwa, dirinya mengajak kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Demak, untuk memfasilitasi terhadap penyandang disabilitas dalam hal ini perubahan pada bentuk bangunan mulai dari penyediaan akses jalan dan penyediaan kursi roda di lingkup instansi tersebut.

“Dalam waktu dekat saya akan melakukan pembenahan fasilitas bagi penyandang disabilitas khususnya di Kantor DPRD,”kata FBS.

FBS mengamini jika untuk saat ini Kabupaten Demak memang belum seratus persen memberikan pelayanan secara maksimal bagi komunitas disabilitas.

Meski demikian, pihaknya bersama pemerintah Kabupaten Demak secepatnya akan melakukan pembenahan dalam berbagai hal agar bisa menjadi kota yang ramah bagi penyandang disabilitas.

” Yang terpenting komunitas ini tetap semangat dan selalu optimis, kami selalu mendukung dan melakukan pendampingan bagi mereka,” ucap FBS.

Sementara itu, salah satu penyandang disabilitas, Hasan(38) yang mendapatkan musibah pada tahun 2020 lalu, akibat tersengat aliran listrik hingga kedua tangan dan kaki harus diamputasi, sangat menghargai apa yang telah disampaikan oleh FBS terkait program ramah disabilitas.

“Saat ini memang sangat minim fasilitas bagi kami jika akan beraktivitas diluar rumah, jika program tersebut dapat segera terlaksana saya sangat senang sekali,”ujar Hasan.(Vid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini